Tips Cerdas dalam Memilih Peralatan Kamar Mandi

Wednesday, September 27, 2017

Kamar mandi adalah bagian penting dari suatu rumah. Sehingga banyak orang yang menganggap bahwa salah satu cara menilai kepribadian penghuni rumah (yang berhubungan dengan kebersihan) dapat dilihat dari kebersihan kamar mandinya.


Tips Cerdas dalam Memilih Peralatan Kamar Mandi
Namun bukan hanya tentang kebersihan saja, pemilihan peralatan kamar mandi juga tak kalah penting. Nah, berikut kami akan share beberapa tips pintar dalam memilih peralatan kamar mandi yang tepat, agar kamar mandi makin terlihat elegant.

1. Pemilihan Cermin

Jika Anda ingin agar kamar mandi terlihat lebih luas dari ukuran sebenarnya, terlebih bila Anda termasuk orang yang suka berkaca, maka memasang cermin di kamar mandi adalah pilihan yang tepat. Ukuran cermin juga bisa disesuaikan dengan selera, namun akan lebih bagus jika Anda memilih ukuran cermin yang besar, agar ruangan tampak lebih lapang.

2. Pemilihan Kran Air

Kran air adalah salah satu peralatan kamar mandi yang bisa dibilang sangat penting. Oleh karena itu, Anda harus lebih selektif dalam memilih peralatan yang satu ini. Usahakan untuk membeli kran dengan kualitas yang bagus walaupun harganya memang relatif lebih mahal.

Jangan sampai karena Anda ingin berhemat, malah membeli kran air yang kwalitasnya abal-abal, dan ujung – ujungnya malah bermasalah, cepat aus, tiba – tiba patah (padahal baru beli), dan lain-lain. Apalagi jika kran airnya bermasalah pada saat-saat penting seperti di pagi hari ketika semua penghuni rumah sangat membutuhkan kamar mandi, tentunya tak ingin kan terjadi demikian?

3. Pemilihan Lemari Penyimpangan

Tidak semua kamar mandi dilengkapi lemari penyimpanan. Namun, jika Anda adalah tipe orang yang memiliki peralatan mandi yang lumayan banyak atau beberapa skincare yang Anda simpan di kamar mandi, maka lemari penyimpanan sangat dibutuhkan.

Jika kamar mandi yang ada di rumah Anda tidak terlalu luas, maka lebih bagus memilih lemari penyimapanan yang menempel di dinding sehingga bisa menghemat tempat. Dan jangan lupa, pastikan untuk memilih bahan lemari yang tahan lama, tidak mudak lapuk atau tidak mudah berkarat jika terkena air.

4. Pemilihan Lampu atau Penerangan Kamar Mandi

Anda pernah mendengar bahwa ada orang yang punya kebiasaan membaca (buku, majalah, dan lain-lain) sambil memakai kamar mandi? Atau malah Anda salah satunya? Jika Anda punya kebiasaan seperti itu, pemelihan lampu atau penerangan di kamar mandi merupakan bagian yang sangat penting.

Pilihlah lampu yang agak terang. Jika Anda bosan dengan bentuk lampu yang biasa-biasa saja, Anda bisa memilih lampu yang bentuknya unik sesuai dengan selera Anda.

5. Pemilihan Handuk dan Gantungannya

Jika satu kamar mandi di rumah digunakan lebih dari satu orang, pilihlah gantungan handuk yang agak panjang atau bersusun sehingga bisa menggantung handuk lebih dari satu. Untuk bahan handuknya sendiri, pilihlah bahan yang berkualitas dan mudah menyerap air.

Walaupun masih satu keluarga, kadang ada orang yang tidak suka memakai handuk bergantian (mungkin secara tidak sengaja tertukar), untuk menghindari kejadian seperti itu belilah handuk dengan warna yang bermacam-macam dan berbeda-beda untuk setiap orang, jadi kemungkinan untuk saling bertukar handuk sangat minim. Selain itu pemilihan handuk yang berwarna-warni bisa jadi keunikan dan mempercantik kamar mandi.

6. Pemilihan Asesoris Kamar Mandi

Jika Anda tipe orang yang tidak suka penampilan kamar mandi yang monoton dan biasa saja. Maka Anda bisa memasang beberapa asesoris di kamar mandi, seperti pajangan di dinding kamar mandi atau jika kamar mandi Anda cukup luas bisa menaruh tanaman di sudut kamar mandi untuk menambah keindahan kamar mandi.

Demikian ulasan singkat mengenai cara pintar memilih peralatan kamar mandi. Semoga menginspirasi.





Wednesday, September 27, 2017

0 comments:

Post a Comment