5 Cara Mudah Membersihkan Produk Otomotif Anda

Saturday, September 9, 2017

Memiliki kendaraan kesayangan memang menyenangkan. Apalagi bila kendaraan tersebut berupa mobil yang sudah lama Anda inginkan. Segala aktivitas yang akan dilakukan jadi semakin mudah kalau kita sudah memiliki mobil. Sebab Anda tak perlu bergantung lagi pada transportasi umum yang kadang-kadang sulit diakses.

5 Cara Mudah Membersihkan Produk Otomotif Anda
5 Cara Mudah Membersihkan Produk Otomotif Anda
Apa pun merek mobil yang Anda gunakan, tentu saja Anda harus merawatnya dengan cermat. Produk otomotif yang satu ini sebenarnya tak butuh perawatan rumit. Selain servis teratur, Anda juga mesti mahir membersihkan mobil. Ikuti 5 cara mudah ini agar aktivitas bersih-bersih tak lagi sulit dan menyita waktu:

Begini Caranya Agar Permukaan Mobil Selalu Kinclong

Permukaan mobil yang kinclong dan bersih pasti akan membuat Anda bangga. Jadi, Anda harus membersihkan permukaan mobil secara berkala. Cucilah permukaan mobil dengan sampo khusus mobil yang berkualitas. Kemudian keringkan sampai tuntas supaya tak ada titik-titik air yang tertinggal. Jangan lupa untuk selalu mencuci mobil setelah terkena air hujan. Sebab air hujan bersifat korosif dan memicu timbulnya karat pada mobil.

Membersihkan Jok Kulit Secara Teratur

Hampir semua orang menyukai jok kulit untuk melengkapi interior mobil. Jenis jok yang satu ini tak sulit dibersihkan. Anda hanya perlu mengelap jok mobil secara teratur dengan kain micro fiber yang lembap. Nyalakan AC mobi supaya permukaan jok bisa kering maksimal. Bila ada cairan yang tumpah di permukaan jok, segera gunakan lap micro fiber untuk menyekanya hingga kering. Hal-hal sederhana ini akan membuat jok kulit selalu bersih dan kelihatan seperti baru.

Merawat Dashboard Ternyata Tidak Sulit

Merawat dashboard mobil tidak sesulit yang Anda pikirkan. Kenali dulu bahan dashboard mobil Anda. Biasanya dashboard mobil terbuat dari bahan kulit, plastik, atau kain (fabric). Setelah mengenali bahan dasar dashboard, barulah Anda bisa memilih produk pembersih yang tepat. Kini ada banyak produk pembersih dashboard berbentuk spray yang praktis. Tinggal semprotkan dan diamkan beberapa saat sebelum dibasuh dengan kain micro fiber bersih. Maka dashboard mobil pun akan kelihatan selalu bersih dan mobil pun semakin nyaman.

Setir Mobil Juga Mudah Kotor

Setir mobil biasanya mudah kotor akibat tangan yang kotor ketika menyetir. Usahakan untuk membersihkan setir mobil secara teratur setiap kali selesai mengemudikan mobil. Anda cuma membutuhkan lap micro fiber yang sudah dibasahi dengan sedikit air. Proses mengelap setir mobil harus dilakukan secara hati-hati. Pastikan bahwa semua kotoran dan minyak pada setir mobil sudah terangkat dengan sempurna. Nanti Anda akan merasa lebih nyaman ketika memegang setir mobil yang tidak licin dan bebas kotoran.

Kaca Mobil Kerap Dikira Sulit Dibersihkan

Membersihkan kaca mobil tidak sesulit yang Anda bayangkan. Anda hanya perlu mengelap kaca mobil hingga bersih tanpa titik-titik air sedikit pun. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan produk pembersih khusus kaca mobil. Semprotkan atau oleskan pada seluruh kaca mobil lalu bersihkan dengan lap micro fiber. Jika Anda membersihkan kaca mobil secara teratur, maka kaca mobil Anda pasti terlindungi dari jamur dan kotoran lainnya. Jarak pandang tak akan terganggu bila kaca mobil sudah bersih maksimal.

Kalau Anda membutuhkan aneka produk perawatan otomotif berkualitas, yuk segera mengakses website MatahariMall.com. Toko online besutan Lippo Group ini memiliki aneka produk otomotif yang berkualitas. Tak perlu mencari produk perawatan otomotif di tempat lain bila semua variannya bisa didapatkan di MatahariMall. Sejak ada MatahariMall, memenuhi kebutuhan perawatan mobil jadi makin praktis dan hemat. Jangan tunda lama-lama lagi untuk mengakses MatahariMall. Sehingga Anda tak aka kehabisan produk yang Anda butuhkan. Selamat berbelanja!




Saturday, September 09, 2017

0 comments:

Post a Comment