Cara Mudah Dan Cepat Mendapatkan Uang Dari Internet

Thursday, August 3, 2017

Karya Ilmiah Peluang Bisnis "Cara Mudah Dan Cepat Mendapatkan Uang Dari Internet "

Disusun Oleh:
Muhammad Abdul Iradat
12.11.5769



PROGRAM STUDI S1 TEKNIK INFORMATIKA
STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
2017

I. ABSTRAK

Popularitas bisnis internet saat ini seolah telah mengalahkan jenis usaha kecil lainnya dengan semboyan kerja dirumah digaji dollar. Memang sih pada umumnya setiap transaksi yang terjadi di dunia maya selalu menggunakan satuan mata uang dollar Amerika untuk harga jual maupun beli baik produk barang dan juga jasa meskipun realitanya tetap akan dikonversi menjadi mata uang rupiah pada proses pembayarannya.

II. ISI

Tidak perlu saya jelaskan lagi mengenai modal apa saja yang dibutuhkan untuk memulai terjun dalam bisnis online, minimal kamu harus mempunya kuota internet serta sebuah unit komputer PC atau laptop serta smartphone yang bisa tersambung dengan jaringan. Jenis pekerjaannya apa saja? ada banyak jika ingin diulas semuanya bakalan tidak cukup satu atau dua halaman bahkan bisa berbulan bulan saya menulisnya.

Yang pasti ada beberapa saja yang lebih saya rekomendasikan bagi yang baru ingin mencoba peruntungan dalam bisnis ini dan bisa dibilang paling mudah untuk seorang pemula yang ingin merasakan uang dari internet.

3 Model bisnis online yang cocok untuk pemula

Kenapa cuma ada 3 sebab hanya inilah instrument bisnis online yang menurut pengalaman saya terbilang paling cepat untuk dipelajari serta lebih cepat menghasilkan uang. Dan dari ketiganya merupakan dasar yang nantinya juga pasti akan dapat kamu kembangkan sendiri seiring dengan bertambahnya pengalaman bermain main didunia maya.

1. Berkontribusi sebagai penulis artikel

Mempunyai kemampuan menulis yang baik dan informatif, maka inilah peluang pertaman yang bisa kamu jadikan sarana mencari uang di internet. Peran penulis artikel cukup penting dalam perkembangan dunia informasi didunia maya yang pada umumnya disebut seorang bloger. Nah, jika kamu belum mampu membangun blog sendiri, jadi alangkah lebih baik apabila memulainya dengan menjadi seorang penulis terlebih dahulu.

Lantas kemana tulisan tersebut akan di distribusikan? berikut adalah uraian singkatnya:

- Website ataupun Blog memerlukan sumber berita berupa tulisan, gambar atau bahkan file video yang bisa memberikan informasi berguna untuk pengunjungnya.

- Pemilik Web dan Blog tentu berharap situsnya mampu bersaing dengan yang lain karena kualitas informasi milik mereka lebih terpercaya.

- Untuk itu, biasanya banyak pengelola Web dan Blog yang akan menerima kiriman tulisan atau bahkan membeli tulisan (artikel) dari orang lain jika dianggap memiliki kualitas baik dan layak untuk dipublikasikan.

Mengetahui peluang tersebut, maka jika kamu merasa memiliki bakat dalam bidang menulis tentunya kesempatan ini adalah hal yang pantas untuk dicoba. Menjadi seorang penulis konten (Content Writer) memang tidak akan terkenal seperti nama situs web atau blog yang didukungnya karena ibaratnya mereka hanya bekerja dibelakang layar.

Berapa penghasilan menjadi seorang penulis artikel?

Pada umumnya pengelola Blog membuat sebuah regulasi untuk dapat memberikan nilai atau menghargai artikel yang dibelinya seperti:

- Artikel harus bermanfaat dan memberikan informasi yang baik, tidak menyesatkan, ataupun tidak mengandung unsur unsur yang memicu kontroversi dan pelanggaran.
- Menggunakan bahasa dengan ejaan yang baik dan benar, bukan mengarah pada kalimat yang tidak terpuji, atau bahkan kalimat yang terkesan berbeli belit.
- Panjang artikel minimal adalah antara 300 hingga 500 kata, bahkan bisa sampai 2000 kata dan akan berbeda harganya menyesuaikan dari tema yang akan di ulas.

Untuk nilai harga yang akan diperoleh seorang penulis artikel sangat berfariasi. Namun ada standart yang saat ini sudah menjadi tolak ukur para pengelola Blog dalam memberikan patokan harga per artikelnya yaitu:

- Sebuah artikel berbahasa Indonesia dengan panjang 300 sampai 700 kata biasanya akan bernilai seharga antara Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per artikel.
- Artikel berbahasa Inggris dengan panjang yang sama, ejaan yang sempurna, akan mampu memperoleh harga antara Rp 20.000 hingga Rp 25.000 per artikel.
- Dengan catatan artikel tersebut bukan hasil pencurian, duplikasi, atau copy paste. Namun yang pasti pihak pengelola Blog akan mampu untuk mengetahui hal ini.

2. Cara menghasilkan uang dari YouTube


Pernah mendengar berita tentang kisah orang orang sukses meraih penghasilan hingga puluhan bahkan ratusan juta dari situs YouTube? Ini memang bukan berita bohong dan semua itu bisa kamu buktikan sendiri nanti setelah benar benar memahami bagaimana cara mencari uang dari youtube.

Saat ini popularitas situs berbagi video ini sungguh luar biasa sehingga banyak para pebisnis yang memanfaatkannya sebagai media mencari uang selayaknya sebuah media televisi.

Bagaimana cara mencari uang lewat YouTube?

Beberapa hal berikut ini adalah yang mesti kamu ketahui dan minimal sudah kamu persiapkan agar bisa mengikuti trend bisnis online menghasilkan uang dari YouTube:

- Memiliki video yang unik, milik sendiri atau juga bisa milik orang lain dengan catatan tidak melanggar hak cipta.
- Rekaman file video bisa dari perangkat apapun baik Smartphone atau kamera profesional yang tentunya kualitas kamera juga akan menentukan hasil akhirnya.

Selanjutnya unggah video sebanyak banyaknya di YouTube dan pastikan bisa menarik perhatian atau dapat mengundang banyak penonton nantinya. Agar video kamu cepat terkenal dan memiliki banyak penonton, tidak ada salahnya jika di share pada akun jejaring sosial sebanyak banyaknya.

Penghasilan uangnya dari mana?

Ini adalah tujuan dari perjuangan pemain YouTube yang menjadi bisnis menggiurkan untuk mendapatkan penghasilan uang dari internet . Jika video kamu terkenal dan memiliki banyak penonton, maka bisa di daftarkan pada jaringan periklanan milik google yang disebut adsense.

Jadi nantinya video kamu akan di sisipi tayangan iklan di antara durasi putarnya. Saya rasa kamu yang suka membuka situs YouTube sudah pasti sering melihat iklan ini. Nah, dari tayangan iklan inilah yang akan menjadi pundi pundi penghasilan nantinya. Uang akan dicairkan secara real setelah mencapai ambang batas pembayaran.

3. Menjadi seorang bloger berpenghasilan

Peluang bisnis online paling mudah untuk mendapat uang dari internet yang ketiga adalah membangun sebuah blog yang mana bisa kamu pilih menggunakan sarana gratisan maupun yang berbayar. Bagi yang ingin mulai belajar menjadi bloger, ada fasilitas gratis dan tetap berpeluang bisa digunakan sebagai sarana mencari penghasilan di internet melalui situs milik google yaitu blogger.com.

Apabila kamu sendiri sudah bisa membuat artikel dengan kualitas baik, maka tidak ada salahnya jika kamu juga menerbitkannya sendiri pada situs blog yang kamu bangun. Dengan menggunakan platform gratisan ini tentunya bisa untuk sarana belajar dan menambah pengalaman sebelum kamu serius menerjuninya dengan membangun web berbayar yang akan tampak lebih profesional.

Dari mana penghasilan seorang blogger?

Tidak jauh berbeda dengan cara mendapat uang dari YouTube, yaitu terlibatnya jaringan periklanan milik google sendiri yang paling terkenal dan telah terbukti dapat menghasilkan uang adalah program google adsense.

Jika blog kamu memiliki artikel berkualitas untuk memberikan informasi bermanfaat bagi pengunjung, maka kesempatan menjadi sumber uang dari internet sudah menanti didepan mata. Sama halnya diibaratkan dengan memiliki sebuah stasiun televisi, berusahalah memberikan hiburan atau informasi yang berkualitas sehingga pengunjung dapat mengenal situs web atau blog kamu lebih akrab.

Manfaatkan media sosial untuk sarana berpromosi mengenalkan situs blog yang tengah kamu kembangkan. Jika dengan platform gratisan saja kamu sudah mampu menguasi teknik dasarnya, maka beranjak untuk membuat sebuah Blog profesional dengan berbayar layak untuk kamu bidik dan kamu kembangkan.

Sumber penghasilan seorang blogger sebenarnya bukan semata mata dari iklan saja. Namun masih banyak pilihan lain yang dapat memanfaatkan popularitas situs blog kamu di antaranya adalah:

- Membuat situs jual beli menawarkan produk milik sendiri atau miliki orang lain
- Mengikuti program affiliasi (makelar) untuk memperoleh komisi dari produk yang sukses kamu promosikan

Dari kedua alternatif tersebut adalah contoh pilihan lain untuk mengelola blog menjadi sumber penghasilan agar mendapat uang dari internet.

Referensi :

- http://centrausaha.com/mencari-uang-dari-internet/



Thursday, August 03, 2017

0 comments:

Post a Comment