Tentang Virus Herpes dan Cara Alami Menyembuhkan Herpes

Monday, June 12, 2017

Herpes adalah jenis penyakit yang diakibatkan oleh virus herpes yang menyerang kulit seseorang. Herpes merupakan jenis penyakit kulit yang sangat mudah menular kepada orang lain dengan cara bersentuhan. Tanpa disadari,bila seseorang mengenakan pakaian atau handuk dari penderita herpes, maka orang tersebut akan mudah terserang herpes. Dengan kata lain, setiap orang mempunyai potensi untuk terserang herpes. Herpes dibagi menjadi dua yaitu herpes simpleks dan herpes zoster.

Herpes simpleks adalah penyakit herpes yang terdiri dari dua jenis virus yaitu HSV-I serta HSV-II. Untuk jenis herpes simpleks ini kebanyakan menyerang pada bagian tubuh di bagian mulut, selain itu juga bisa menyerang bagian vital seseorang. Dalam hal ini rasa kulit menjadi sangat gatal dan kulit menjadi memerah.

Jenis yang kedua adalah herpes zoster, virus yang menjadi penyebab herpes zoster aralah virus Varicella zoster. Cacar air adalah akibat yang ditimbulkan oleh virus jenis ini. Jenis herpes zoster kebanyakan menyerang pada bagian punggung seseorang, rasa gatal akibat kulit yang banyak gelembung kecil pada punggung yang mengandung air yang apabila dipecahkan akan mengakibatkan terinfeksi bateri.

Untuk penyakit ini, hingga sekarang belum ditemukan obat yang dapat membunuh virus herpes dengan pasti.tanpa akan muncul lagi, karena kadang herpes datang dengan sendirinya dan akan sembuh dalam beberapa hari.

Sedangkan gejala yang ditimbulkan sebelum seseorang terkena penyakit herpes diantaranya adalah tubuh yang terasa lesu, demam serta badan terasa menggigil. Badan terasa sangat pegal dan letih serta tenggorokan terasa tersekat dan disertai rasa sesak napas. Sesaat kemudian akan nampak gelembung kecil pada punggung atau kadang timbul rasa gatal pada kulit.

Banyak hal yang bisa kita lakukan agar kita terhindar dari penyakit herpes atau virus herpes yang sangat mudah menular. Cara untuk mencegah dan menghindari tertular penyakit herpes adalah sebagai berikut.

- Jangan suka berbagi pakai dengan teman atau sahabat sekalipun. Karena salah satu penularan herpes adalah melalui pakaian.

- Jaga kebersihan diri, penggunaan pakaian dalam yang tidak terus menerus. Gunakan dan ganti setiap hari sekali

- Hindari berhubungan dengan bukan pasangan dalam arti hindari hubungan bebas

- Rileks, jangan terlalu stress, karena kadang stress juga dapat menjadi salah satu pemicu munculnya herpes

- Sediakan obat anti biotik bila ada mengalami gejala herpes

- Hindari makanan yang amis seperti udang, telur dan ikan

Selain lima cara diatas, dibawah ini adalah cara alami yang bisa kita gunakan untuk menanggulangi dan mengobati herpes. Yaitu dengan :

- Umbi tumbuhan dewa merah

umbi tumbuhan dewa merah sangat bagus untuk membersihkan darah dan bagus untuk mencegah serta mengobati herpes. cara penggunaannya adalah dengan merebus umbi daun dewa merah hingga matang, lalu dinginkan dan diminum airnya. lakukan secara rutin. atau juga bisa dengan menumbuk umbi daun dewa merah hingga halus lalu bubuhkan pada bagian kulit yang terkena herpes.

- Jinten hitam, temu putih dan bidara serta brotowali dan daun sambiloto

Bahan tersebut diatas direbus, dengan komposisi jinten hitam 1 sendok teh, lalu 2 umbi temu putih, lalu 1 bidara 5 buah brotowali dan 15 daun sambloto. Direbus hingga matang, airnya diminum 2 kali sehari.

Dengan keterangan dan penjelasan diatas, diharapkan kita bisa mengetahui apa itu herpes, cara penanggulangan dan juga cara menghindarinya. Minimal kita tahu apa yang harus kita lakukan jika kita terkena herpes.



Monday, June 12, 2017

0 comments:

Post a Comment