Menengok Game Android dalam Kehidupan Manusia Sehari-Hari

Sunday, June 4, 2017

Game android menjadi salah satu yang bisa mendatangkan keuntungan bagi sebagian orang atau pihak. Hal itu dikarenakan begitu banyak yang meminati permainan berbasis android. Dengan begitu, tidak ada salahnya juga untuk membiniskannya dengan tujuan utama mengeruk keuntungan sebanyak mungkin. Bahkan, game menjadi sebuah industri dengan angka pendapatan yang lumayan cukup besar.

Mulai dari industri rumahan hingga perusahaan besar bisa berperan aktif dalam bisnis di bidang kreativitas ini. Mulai dari pencipta dan pengembangan software game berteknologi android, para distributor atau penjualnya, hingga pihak kedua yang bekerja sama dengan provider telekomunikasi dalam mendistribusikan game-game dengan spesifikasi yang telah dibuat. Berbicara mengenai pengembangan game, sudah pasti sangat berkaitan dengan daya kreativitas yang dimiliki seseorang.

Mereka itulah yang berhasil menemukan game android dari sejak konsep hingga pembuatannya melalui sistem komputerisasi. Sebuah skill atau keahlian yang tidak banyak dimiliki oleh orang-orang karena memang membutuhkan kemampuan khusus. Keahlian dan kemampuan menciptakan game seperti itulah yang akhirnya mendatangkan banyak uang.

Anda yang suka bermain game android mungkin tidak menyangka jika ternyata permainan itu diciptakan oleh anak seusia sekolahan atau remaja tanggung. Jangan pernah menyepelekan mereka. Pasalnya dari tangan-tangan mereka, sebuah industri game mampu berjaya di dunia nyata maupun dunia maya.

Lalu, apa kegunaan game android dalam kehidupan manusia?

Secara langsung, sebuah game atau permainan digital memang hanya untuk bersenang-senang saja saat dimainkan oleh seseorang. Namun demikian, secara tidak langsung mereka yang memainkan game berbasis android dapat diuntungkan dalam beberapa hal sebagai berikut.

Pertama, melatih kreativitas otak. Anda mungkin juga sudah mengetahui bahwa manusia dalam berpikir memiliki dua bagian otak berbeda. Otak kiri untuk berpikir untuk menjawab dan memecahkan suatu masalah dengan jawabannya. Sementara otak kanan, lebih mengarah ke daya kreativitas dalam menciptakan atau menemukan sesuatu yang lebih bermanfaat untuk dirinya sendiri maupun orang lain.

Bermain game dengan genre tertentu dapat melatih otak kanan dalam berkreativitas. Oleh karena itu, anak-anak yang sering memainkan game android, biasanya lebih kreatif dalam kehidupannya, dibanding mereka yang jarang atau tidak pernah sama sekali memainkannya.

Kedua, menghindari stres. Bermain game termasuk kegiatan yang menyenangkan dan mengasikkan. Hampir semua orang menyukainya karena menghibur dirinya sendiri. Oleh karena itu, secara tidak langsung bermain game seperti itu bisa menghindari gejala stres yang tidak menutup kemungkinan dimiliki oleh Anda sekalian. Terutama yang terlalu sibuk setiap hari dengan banyak sekali aktivitasnya, baik yang berkaitan dengan pekerjaan, rumah tangga, keluarga, sekolah, atau yang lainnya.

Jika terus dilakukan setiap hari tanpa ada jedanya, akan membuat orang yang bersangkutan mengalami gejala stres. Oleh karena itu, jika Anda sudah merasakan gejala stres, seperti merasa gelisah, selalu terpikirkan oleh masalah yang dihadapi, sulit berkonsentrasi, hingga nafsu makan berkurang dan sedikit beristirahat. Sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter. Selain itu, cegahlah gejala stres tersebut dengan bermain game yang sangat menyenangkan. Dijamin, Anda pasti lebih terhibur dan bergembira saat memainkan game android.

Dimana mendapatkan game android seperti yang diinginkan?

Sekarang, sangat mudah menemukan game berbasis android seperti yang Anda inginkan masing-masing. Selain di setiap smartphone yang dibeli, game-game tersebut dapat didownload secara gratis di internet. Selanjutnya, Anda tinggal menginstalnya di gadget yang dimiliki. Namun perlu diingat, selalu berhati-hatilah dengan virus saat Anda mendownload di dunia maya. Sebaiknya, komputer atau macam gadget Anda dibekali dengan antivirus yang up to date, sehingga bisa membasminya hingga ke akar-akarnya. Virus yang berbahaya bisa merusak sistem komputer di semua gadget yang Anda miliki. Oleh karena itu, harus segera dibasmi.

Jika Anda tidak begitu mengerti terkait mendapatkan game berbasis android seperti itu, serahkan saja pada pihak-pihak yang lebih profesional dan berpengalaman. Misalnya, pengembang software hingga jasa service gadget atau komputer. Bukan tidak mungkin mereka dapat memberikan game seperti yang Anda inginkan. Dengan begitu, Anda pun bisa memiliki dan memainkan dengan dengan sehang hati game android.



Sunday, June 04, 2017

0 comments:

Post a Comment