Definisi Dan Pengertian Kecerdasan Buatan (AI)

Tuesday, June 20, 2017

Kecerdasan buatan atau AI ( Artificial Intelligence ), adalah kemampuan komputer untuk bertindak seperti manusia. Termasuk beberapa aplikasi, perangkat lunak simulasi dan Robotika. Namun, kecerdasan buatan yang paling sering digunakan dalam video games, dimana komputer dibuat untuk bertindak sebagai pemain lain.

Definisi Dan Pengertian Kecerdasan Buatan (AI)
Definisi Dan Pengertian Kecerdasan Buatan (AI)
Hampir semua video games masuk dalam beberapa tingkat kecerdasan buatan. Tipe yang paling dasar dari AI adalah menghasilkan karakter yang bergerak dalam formasi standar dan melakukan tindakan yang diprediksi. Kecerdasan buatan yang lebih maju memungkinkan karakter komputer untuk bertindak secara tak terduga dan membuat keputusan yang berbeda berdasarkan tindakan pemain. Sebagai contoh, dalam first-person shooter (FPS), lawan dapat bersembunyi di balik dinding saat pemain menghadapi dia. Ketika pemain berbalik, lawan dapat menyerang. Dalam video game modern, beberapa lawan bisa bahkan bekerja bersama-sama, membuat permainan lebih menantang.

Kecerdasan buatan yang digunakan dalam berbagai macam video game, termasuk board games, side-scrollers, dan 3D action games. AI juga memainkan peran besar dalam sport games, seperti permainan sepak bola dan bola basket. Karena kompetisi hanya sebagai baik sebagai komputer artificial intelligence, AI adalah aspek yang penting dari sebuah permainan.

Jika kecerdasan buatan terlalu baik, permainan mungkin akan sangat sulit diselesaikan bahkan mungkin pemain tidak bisa menyelesaikannya. Oleh karena itu, pengembang video game sering menghabiskan waktu yang lama membuat keseimbangan sempurna dari kecerdasan buatan untuk membuat permainan lebih menantang dan menyenangkan untuk bermain. Kebanyakan permainan juga mencakup tingkat kesulitan yang berbeda, seperti Easy, Medium dan Hard, yang memungkinkan pemain untuk memilih tingkat kecerdasan buatan untuk bermain.



Tuesday, June 20, 2017

0 comments:

Post a Comment