Definisi Dan Pengertian ANSI

Friday, June 16, 2017

ANSI singkatan dari "American National Standards Institute." adalah organisasi nirlaba berbasis di United State yang bekerja untuk mengembangkan dan memelihara standar di Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Sebagai standarisasi produk dan teknologi baru, ANSI juga memperkuat posisi Amerika Serikat di pasar global dan membantu memastikan integritas dan keamanan produk. 


ANSI awalnya disebut "American Engineering Standards Committee" (AESC), yang dibentuk pada tahun 1918. AESC bekerja dengan American Institute of Electrical Engineers (sekarang IEEE) dan beberapa organisasi lain untuk mengembangkan standar teknik. Pada tahun 1928, AESC melakukan re-organisasi dan berganti nama menjadi "American Standards Association" (ASA).
Definisi Dan Pengertian ANSI
ASA mulai mengembangkan kemitraan dengan organisasi global, seperti ISO dan membantu mempromosikan U.S. standards internationally. Pada tahun 1969, ASA diubah namanya menjadi ANSI. Untuk beberapa dekade, ANSI terus mempromosikan standar nasional maupun internasional.

Sebagai standarisasi teknologi baru, ANSI membantu perusahaan dan instansi pemerintah membuat produk dan layanan yang kompatibel . Sebagai contoh, ketika ANSI standarisasi hardware jenis tertentu, produsen komputer dapat membangun mesin dengan standar port yang telah ditentukan dan tahu itu akan akan kompatibel dengan perangkat pihak ketiga. Ketika ANSI standarisasi format file, pengembang perangkat lunak dapat mendukung format dalam program-program mereka, karena informasi tentang format tersedia untuk umum.

Ketika standar baru diakreditasi oleh ANSI, itu berarti bahwa standar telah memenuhi persyaratan organisasi keterbukaan, keseimbangan, dan konsensus. Dengan kata lain, hanya standar yang lulus proses persetujuan pedoman yang ketat dapat menjadi standar akreditasi. Ini memastikan bahwa semua standar yang diakreditasi oleh ANSI bermanfaat bagi produsen dan konsumen.



Friday, June 16, 2017

0 comments:

Post a Comment