Ikuti Cara Ini Agar Terhindar dari Jerawat

Tuesday, June 20, 2017

Jerawat merupakan salah satu penyakit ringan yang seringkali dialami oleh kaum muda yang sedang mengalami masa puber. Namun Jerawat juga bisa mengenai pemuda setengah baya ataupun orang yang sudah berumur. Meskipun pada kenyataanya, justru kaum mudalah yang sering mengalami penyakit jerawat.

Jerawat bukan penyakit mematikan, tapi jerawat adalah penyakit memalukan bagi penderitanya. Mengapa, karena dengan wajah yang berjerawat, orang akan menjadi kurang percaya diri. Sebenarnya, jika kita mau menjaga kebersihan kulit wajah dan mau melakukan cara mudah dan alami untuk terhindar dari jerawat dibawah ini, anda dapat minimal mengurangi atau bahkan menghindarkan diri dari penyakit jerawat.
Ikuti Cara Ini Agar Terhindar dari Jerawat
Ikuti Cara Ini Agar Terhindar dari Jerawat

Berikut Cara Mudah Terhindar dari Jerawat

1. Melakukan masker dengan Madu

Lakukan masker dan pembersihan wajah dengan menggunakan madu yang kita oleskan pada wajah kita. Biarkan hinga 30 menit, kemudian basuh muka dengan air hangat. Lakukan pada siang hari saat akan istirahat atau bila anda sibuk, dapat melakukan hal ini pada malam hari menjelang tidur. Lakukan perawatan dengan masker madu ini secara rutin untuk mendapatkan wajah yang sehat bersih dan terhindar dari jerawat.

2. Olah raga secara teratur


Berolah raga adalah salah satu cara paling menyehatkan untuk menghindari terjangkitnya jerawat pada kulit. Dengan berolah raga, pori pori akan mengeluarkan kotoran yang keluar melalui keringat, hal ini sangat bagus bagi remaja yang berjerawat.

3. Gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit and
a

Penggunaan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit akan membuat kulit anda terasa nyaman serta pori pori pada kulit benar benar bersih saat dibersihkan dengan jenis pembersih yang sesuai.

4. Untuk kulit berminyak hindari body soap

Bagi yang mempunyai kulit jenis berminyak, untuk menghindari pori pori tersumbat kotoran hingga menyebabkan jerawat, maka sebaiknya tidak menggunakan body soap untuk membasuh wajah. Karena body soap sangat rentan bagi kulit berminyak dimana sabun tersebut akan menyumbat pori pori dan akan menyebabkan jerawat atau bila sudah berjerawat akan semakin memperparah tumbuhnya jerawat.

5. Hindari pemakaian make-up yang tebal

Bagi remaja putri maupun ibu rumah tangga, sebaiknya gunakan jenis make up berbasis air dan bukan yang berbasis minyak. Selain itu, hindari penggunaan make up yang tebal, kalaupun diperlukan, segera bersihkan dengan pembersih hingga pori pori kulit wajah menjadi bersih dari sisa make up.

Selain lima cara menghindari penyakit jerawat diatas, sebaiknya usahakan untuk tidak mengalami stress, karena dalam beberapa kasus tertentu, jerawat bisa timbul dan “merajalela” bila seseorang mengalami stress. Serta sering seringlah membasuh muka untuk membersihkan wajah kita dari debu dan kotoran. Terutama bila siang hari yang terik dan panas, usahakan kulit tetap bersih dan lembab dengan membasuh wajah secara rutin. Sebenarnya masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk terhindar dari penyakit jerawat. Namun, dengan lima cara mudah terhindar dari jerawat yang sudah disampaikan diatas, bila kita dapat melakukan dengan disiplin, maka kulit akan tetap bersih dan terhindar dari penyakit jerawat.



Tuesday, June 20, 2017

0 comments:

Post a Comment