6 Cara Alami Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat

Monday, June 12, 2017

6 Cara Alami Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat – Penyakit sariawan memang tidak termasuk pada kategori berbahaya atau mematikan, namun penyakit tersebut tentu akan sangat menganggu jika dibiarkan terus-menerus dan tidak segera diatasi dengan sousi yang tepat. Ketika anda mengalami sariawan, hal tersebut akan berpengaruh pada tampilan bibir yang tentu saja berpengaruh pada penampilan secara menyeluruh. Selain itu, sariawan juga akan membatasi diri anda ketika ingin mengkonsumsi berbagai jenis makanan.

6 Cara Alami Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat
6 Cara Alami Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat 
Jangan sampai penyakit tersebut terus mengganggu diri anda, segera praktekan beberapa Cara Alami Menyembuhkan Sariawan di bawah ini. Tips yang kami berikan diulas secara singkat dan padat supaya lebih mudah dipahami oleh pembaca.

6 Cara Alami Tradisional Menyembuhkan Sariawan Dengan Cepat

Berkumur Dengan Air Garam

Cara paling mudah dan sederhana untuk menyembuhkan sariawan adalah berkumur dengan air garam. Cara ini bisa anda lakukan jika mengalami sariawan ringan. Dalam beberapa kasus, sariawan bisa hilang dalam hitungan hari. Caranya pun sangat mudah, yaitu anda hanya perlu mencampur segelas air hangat dengan beberapa sendok garam, lalu berkumurlah menggunakan air campuran tersebut. Lakukan cara ini minimal tiga kali sehari supaya anda bisa mendapat hasilnya dengan cepat.

Menggunakan Bawang Putih dan Pepaya

Cara yang satu ini juga masih terbilang sederhana. Yang anda butuhkan hanyalah satu siung bawang putih dan pepaya. Belah kedua bahan alami tersebut menjadi beberapa bagian. Lalu tempelkan langsung pada area bibir yang terkena sariawan.

Minum Yogurt

Yogurt dikenal sebagai minuman yang mampu mengontrol keseimbangan bakteri, sehingga sangat cocok untuk dijadikan obat sariawan. Minumlah yogurt secara rutin dan kontinyu sampai penyakit sariawan anda sembuh total.

Menggunakan Baking Soda

Baking soda mampu membunuh bakteri pada area mulut sekaligus mengurangi rasa perih. Caranya sangat mudah, yaitu cukup dengan mencampur air dengan baking soda. Air campuran tersebut bisa anda gunakan untuk berkumur ataupun dijadikan pasta gigi. Hal tersebut tentu tergantung pada diri anda. Namun beberapa dokter lebih menyarankan untuk menjadikannya pasta gigi karena akan lebih efektif untuk menghilangkan bakteri. Jika dilakukan secara rutin dan berkala, maka penyakit sariawan anda akan berangsur-angsur hilang.

Menggunakan Ramuan Tradisional

Terdapat beberapa ramuan tradisional untuk mengobati sariawan diantaranya lidah buaya, peroksida hidrogen, ekstrak biji anggur, minyak pohon teh, dan jus plum. Anda bisa memilih salah satu dari beberapa ramuan tradisional tersebut. Pilihlah mana yang menurut anda paling cocok untuk digunakan. Jangan lupa untuk mencampurnya dengan garam supaya mendapat hasil yang lebih cepat dan maksimal.

Minum Vitamin

Cara terakhir yang paling ampuh untuk mengatasi sariawan adalah dengan meminum vitamin. Vitamin yang cocok adalah vitamin B dan C. Kedua vitamin tersebut mampu mencegah sekaligus mengobati sariawan.

Cara Menyembuhkan Sariawan di atas merupakan metode alami, sehingga tidak mengandung efek samping apapun pada tubuh. Dengan demikian anda tidak perlu khawatir atau ragu saat hendak mempraktekannya.

Itulah beberapa Cara Cepat Menyembuhkan Sariawan Secara Alami. Seperti cara alami pada umumnya, cara di atas termasuk sederhana dan mudah dipraktekan, sehingga siapapun bisa melakukannya tanpa bantuan orang lain. Dengan mempraktekan langkah-langkah di atas dengan benar, maka penyakit sariawan akan segera hilang dalam hitungan hari. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa penyakit sariawan akan menganggu aktivitas jika tidak segera diobati, maka dari itu segeralah praktekan cara-cara sederhana di atas, semoga anda dapat cepat sehat. Terima kasih sudah menyimak dan semoga bermanfaat.



Monday, June 12, 2017

0 comments:

Post a Comment