5 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Tuesday, June 20, 2017

Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan – Durian adalah salah satu buah favorit orang Indonesia dari semua kalangan. Meski harganya terbilang cukup mahal, namun buah ini selalu laku di pasaran dan tak pernah sepi pembeli. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, karena buah durian memiliki rasa yang enak dan khas. Kebanyakan orang yang mengkonsumsi buah durian hanya menaganggap buah tersebut sebagai buah biasa yang memiliki rasa lezat. Namun ternyata buah durian memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan. Benarkah demikian? Supaya anda tidak penasaran, silahkan simak ulasan kami tentang 5 Manfaat Buah Durian. Ulasan ini diharapkan mampu memberi pengetahuan lebih jauh kepada masyarakat tentang buah bernama latin urio zibethinus tersebut.

5 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan
5 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

5 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Sumber Energi

Pada buah durian terkandung karbohidrat, vitamin, dan protein. Dengan beberapa kandungan tersebut, maka sudah pasti buah durian termasuk pada sumber energi. Menurut penelitian, 100 gram buah durian bisa memenuhi kebutuhan karbohidrat hingga 21%. Buah ini tentu sangat disarankan bagi anda yang sering melakukan aktivitas padat. Dengan mengkonsumsi buah durian, energi anda akan kembali pulih dan bisa kembali beraktivitas dengan optimal.

Mengatasi Depresi

Buah durian mengandung vitamin B6 yang sangat baik untuk meningkatkan hormon serotonin pada tubuh. Perlu diketahui bahwa serotonin adalah zat pada tubuh yang bisa mempengaruhi perasaan atau suasana hati. Jika tubuh kekurangan serotonin, maka hal tersebut akan berdampak buruk pada mood yang bisa berakhir dengan masalah depresi. Durian adalah salah satu buah yang mampu menjawab masalah tersebut karena sangat berperan aktif dalam proses produksi serotonin.

Mencegah Penuaan Dini

Buah durian sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang ingin selalu tampil awet muda. Hal tersebut dikarenakan buah durian mengandung vitamin C yang sangat tinggi sehingga bisa mencegah penuaan dini. Dengan mengkonsumsi buah durian secara rutin, maka kulit anda akan selalu halus dan terhindar dari kerutan. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi buah durian secara rutin bisa terlihat segar dan awet muda.

Menormalkan Tekanan Darah

Orang yang bermasalah dengan tekanan darah sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah durian. Ya, buah yang satu ini bisa menurunkan kadar darah ke ambang normal. Hal tersebut sudah dibuktikan langsung oleh beberapa penelitian yang dilakukan para ahli.

Melancarkan Pencernaan

Manfaat terakhir buah durian bagi kesehatan adalah melancarkan pencernaan. Ya, buah yang satu ini bisa mengatasi beberapa masalah pencernaan seperti infeksi usus, sembelit, dan lain-lain. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan buah durian kaya akan serat yang mampu membantu proses pencernaan.

Sebenarnya masih banyak manfaat lain dari buah durian, namun tentu saja kami tidak bisa menuliskannya satu persatu. Beberapa poin di atas adalah manfaat paling utama dari buah tersebut untuk kesehatan.

Itulah beberapa Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan. Menarik bukan? Buah yang terkenal dengan rasa lezatnya tersebut ternyata bukan hanya buah biasa, melainkan memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Setelah mengetahui fakta di atas, tentunya anda harus menambah konsumsi buah tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Meski harganya cukup mahal, namun anda tentunya tak perlu ragu untuk menambahkan buah tersebut pada daftar belanjaan, mengingat manfaatnya yang luar biasa. Sudah banyak orang yang mendapat manfaat dari buah durian, kini saatnya anda mengikuti jejak mereka. Sekian ulasan dari kami tentang Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan, semoga bermanfaat.



Tuesday, June 20, 2017

0 comments:

Post a Comment