3 Manfaat Gizi Udang Untuk Kesehatan

Wednesday, June 14, 2017

Gizi Udang. Semua orang pasti sudah tidak asing dengan yang namanya udang. Bagaimana tidak, makanan ini dijual di banyak tempat sehingga tidak sulit untuk ditemukan. Udang biasanya dijadikan sebagai menu makanan, baik itu makanan utama atau makanan pendamping. Meski udang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat, namun belum banyak orang yang tahu tentang manfaat gizi udang untuk kesehatan . Ya, udang memiliki gizi yang luar biasa dan sangat layak untuk dijadikan konsumsi sehari-hari. Lalu apa saja Gizi yang terdapat pada udang? Silahkan simak ulasan lengkapnya di bawah ini. Diharapkan ulasan ini mampu memberi wawasan lebih jauh pada anda seputar udang.

3 Manfaat Gizi Udang Yang Perlu Diketahui
3 Manfaat Gizi Udang Yang Perlu Diketahui 

3 Manfaat Gizi Udang Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui 

Sumber Protein

Udang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh, penunjang mekanis, implus syaraf, enzim, dan lain-lain. Jika sewaktu-waktu anda bosan mengkonsumsi telur, maka anda bisa menjadikan udang sebagai alternatif pengganti sumber protein. Menurut beberapa ahli, udang memiliki sekitar 20 gram protein setiap ekornya. Dengan demikian sudah sepatutnya anda menambahkan udang pada menu utama makanan untuk dikonsumsi sehari-hari. Namun tentu saja hal ini tidak berlaku pada orang yang alergi udang, karena justru akan berdampak buruk dan menimbulkan berbagai gejala.

Zat Besi

Orang yang kekurangan zat besi biasanya akan mengalami beberapa gejala seperti sesak nafas, rasa lelah berlebih, dan penyakit anemia. Jika anda terkena beberapa masalah tersebut, maka konsumsilah udang secara rutin tiap hari. Ya, udang diketahui mengandung zat besi yang sangat tinggi sehingga sangat disarankan untuk dijadikan konsumsi rutin.

Vitamin B12

Tubuh kita membutuhkan asupan vitamin B12 yang cukup. Jika tubuh kekurangan vitamin tersebut, maka akan banyak dampak buruk yang bisa terjadi diantaranya pandangan kabur, otot-otot melemah, dan suasana hati memburuk. Jangan biarkan masalah tersebut terjadi pada diri anda, maka dari itu konsumsilah udang secara rutin. Kenapa udang? Karena jenis makanan tersebut mengandung Vitamin B12 yang sangat tinggi. Mengkonsumsi udang secara rutin dan kontinyu akan membuat otot-otot anda kembali menguat sehingga aktivitas akan berjalan lancar dan tidak mudah lelah. Pandangan akan kembali tajam yang mana hal tersebut bisa berpengaruh langsung pada level konsenstrasi.

Manfaat Gizi Udang sebenarnya masih sangat banyak, namun tentu saja tidak bisa diulas satu persatu. Anda bisa menjadikan ketiga poin di atas sebagai gambaran tentang betapa luar biasanya manfaat udang bagi kesehatan tubuh. Namun bagi beberapa orang, udang justru bisa menimbulkan masalah dan efek samping seperti rasa gatal dan bintik-bintik merah. Jika terjadi masalah tersebut, itu artinya seseorang memiliki alergi terhadap udang. Maka dari itu, sebelum mengkonsumsi udang anda harus mengetahui apakah anda alergi atau tidak pada makanan tersebut. Jangan sampai niat yang tadinya ingin mendapat manfaat dari udang malah berakhir dengan berbagai efek buruk pada tubuh dan kesehatan.

Itulah beberapa Manfaat Gizi Udang. Menarik bukan? Udang yang biasanya hanya dijadikan sebagai santapan ternyata memiliki kandungan gizi yang luar biasa. Setelah membaca ulasan di atas, kini anda tidak perlu ragu untuk menjadikan udang sebagai salah satu konsumsi utama dalam keseharian. Jika dilihat dari sisi harga, udang termasuk makanan yang ekonomis karena bisa dibeli dengan harga terjangkau. Dengan demikian kondisi keuangan tidak akan jebol jika mengkonsumsi udang. Sekian ulasan dari kami tentang Fakta Gizi Dibalik Udang, semoga bermanfaat.



Wednesday, June 14, 2017

0 comments:

Post a Comment