Definisi Bootstrap

Saturday, May 6, 2017

Definsi Bootstrap adalah kata kerja yang berasal dari pepatah, "untuk menarik diri oleh bootstraps nya." idiom menyiratkan seseorang mandiri, tidak memerlukan bantuan dari orang lain. Demikian pula, dalam dunia komputasi, bootstrap menggambarkan proses  dan mengeksekusi perintah secara otomatis.

Bentuk yang paling mendasar dari bootstrap adalah proses startup yang terjadi ketika Anda memulai komputer. Bahkan, istilah "boot", seperti di boot up komputer, berasal dari kata bootstrap . Ketika Anda menghidupkan atau restart komputer, secara otomatis memuat urutan perintah yang menginisialisasi sistem, memeriksa hardware, dan memuat sistem operasi. Proses ini tidak memerlukan input pengguna dan karena itu dianggap sebagai proses bootstrap.


Sementara bootstrap sering dikaitkan dengan urutan boot sistem, dapat digunakan oleh aplikasi individual juga. Misalnya, program dapat secara otomatis menjalankan serangkaian perintah ketika dibuka. Perintah-perintah ini dapat memproses pengaturan pengguna, memeriksa pembaruan, dan memuat pustaka dinamis, seperti file DLL. Mereka dianggap proses bootstrap karena mereka berjalan secara otomatis saat program mulai berjalan.

CATATAN: Bootstrap juga sebagai kerangka pengembangan web populer digunakan untuk membuat website. Ini dikembangkan oleh sebuah tim di Twitter dan telah menjadi proyek open source sejak 2011. Bootstrap kerangka termasuk CSS gaya, perpustakaan JavaScript, dan file HTML. Bootstrap menyediakan cara bagi pengembang untuk dengan mudah membangun website responsif daripada merancang mereka dari awal.



Saturday, May 06, 2017

0 comments:

Post a Comment