Cara Root Vivo Y51L Menggunakan Kingo Root

Sunday, June 4, 2017

Vivo Y51L adalah smartphone Android dengan harga yang cukup murah, dilengkapi dengan layar sentuh 5.0-inch, didukung oleh prosesor Quad-core 1.2 GHZ dengan 2 GB RAM dan perangkat berjalan pada sistem operasi Android 5.1 (Lollipop). Jika Anda memiliki smartphone ini dan mencari cara untuk melakukan root, maka Anda berada pada halaman yang tepat.

Anda dapat dengan mudah mengikuti cara root smartphone Vivo Y51L yang akan bekaskaki berikan dibawah ini. Setelah pengguna mendapatkan hak akses root di perangkat android, pengguna akan mendapatkan hak untuk melakukan flash custom recovery, menghapus aplikasi bawaab system, menginstal firmware custom ROM dan melakukan hal-hal lainnya.

Rooting smartphone Vivo Y51L akan menghilangkan garansi resmi perangkat android, dan Anda tidak dapat mengklaim garansi itu jika belum melakukan unroot. Jadi, berpikirlah baik-baik sebelum memulai proses rooting.

Cara Root Vivo Y51L Menggunakan Kingo Root :

Persiapan :
- Pastikan daya baterai anda berisi sekitar 60% - 75%
- Backup terlebih dahulu data penting anda
- Download USB Driver Vivo Y51L 
- Aktifkan USB Debugging dengan cara masuk ke Settings ->Developer Options -> USB Debugging. Jika belum muncul, masuk ke Settings -> About Phone ( tap 7 kali Build Number )


Cara Root Vivo Y51L :

1. Download dan install Kingo Root ke komputer. setelah install jalankan aplikasinya
Cara Root Vivo Y51L Menggunakan Kingo Root
 2. Sambungkan smartphone ke komputer. Kingo root secara otomatis akan mendeteksi smartphone yang terhubung. Jika sebelumnya belum menginstall driver, Kingo root akan mendownload dan menginstall driver secara otomatis
Cara Root Vivo Y51L Menggunakan Kingo Root

3. Setelah smartphone terhubung dengan baik dan driver telah terinstall, pesan akan muncul di aplikasi bertuliskan Vivo Y51L Normal Mode. Root Status: No. 
Cara Root Vivo Y51L Menggunakan Kingo Root

4. Klik Root untuk memulai proses rooting
5. Proses berjalan sekitar 1 sampai 2 menit. Jika telah selesai, akan ada tulisan Root Succeeded
Cara Root Vivo Y51L Menggunakan Kingo Root

6. Selesai. Anda telah berhasil melakukan root pada Vivo Y51L

Untuk konfirmasi apakah benar-benar telah telah berhasil, silahkan download aplikasi Root Checker di google play store. Jika Anda mengalami masalah saat mengikuti tutorial rooting diatas, beritahu admin melalui komentar.



Sunday, June 04, 2017

1 comments: