Cara Menggunakan Snapchat Di Smartphone Android Yang Telah Di Root

Sunday, May 07, 2017
Snapchat adalah aplikasi sosial media untuk berbagi foto dan chatting yang populer sejak awal kemunculannya. Layanan ini mempunyai hampir 15 juta pengguna setiap hari sepanjang kuarter ketiga tahun 2016. Snapchat menawarkan 50 juta pengguna aktif setiap harinya. Snapchat tersedia untuk iOS dan Android, tetapi karena masalah keamanan, aplikasi tidak bekerja dengan smartphone Android yang telah di Root. Memang ada beberapa hal yang tidak dapat anda lakukan jika smartphone android yang anda gunakan telah di root dan itu termasuk menggunakan Snapchat.

Untuk menggunakan Snapchat di smartphone android yang telah di root, anda bisa menggunakan Xposed Framework atau Magisk Systemless Framework tergantung versi android yang anda gunakan.



Cara Menggunakan Snapchat Di Smartphone Android Yang Telah Di Root menggunakan Xposed :

1. Jika anda menggunakan Android 6.0 Marshmallow, anda bisa menginstall Xposed  Framework. Untuk menginstall Xposed, bisa lihat caranya disini ( untuk zenfone 3 tetapi caranya sama untuk smartphone android lainnya )
2. Download dan install Root Cloak Xposed modul
3. Aktifkan modul tersebut dengan cara masuk ke aplikasi Xposed Installer - Modules dan centang Root Cloak
4. Restart smartphone
5. Jalankan modul Root Cloak dan masuk ke manage apps
6. Tambahkan Snapchat untuk menyembunyikan root dari aplikasi. Anda juga bisa menambahkan aplikasi lain yang ingin di sembunyikan.
7. Reboot smarphone
8. Sekarang anda sudah bisa kembali login snapchat

Cara Menggunakan Snapchat Di Smartphone Android Yang Telah Di Root menggunakan Magisk :

1. Jika anda menggunakan Android versi terbaru Nougat, anda bisa menggunakan Magisk karena pada versi android yang terbaru tidak tersedia Xposed Framework. Untuk cara installnya sama dengan cara install Xposed
2. Jika anda menggunakan custom ROM, biasanya telah terinstall Magisk pre-installed
3. Masuk ke Magisk Settings dan aktfikan pilihan Magisk hide

4. Sekarang anda sudah bisa kembali login snapchat

Ada beberapa cara lain, tetapi tidak bekerja untuk beberapa pengguna. Anda bisa mencoba rename file liboemcrypto.so yang terdapat di /vendor/lib/ menjadi liboemcrypto.so.bak ( gunakan file explorer untuk mencari file tersebut ). Restart smartphone setelah mengganti namanya dan coba login kembali ke snapchat. Jika berhasil login, anda bisa mengembalikan nama file liboemcrypto.so.bak ke nama yang semula liboemcrypto.so. Semoga berhasil!!
Previous
Next Post »
0 Komentar