7 Tips dan Trik Rahasia WhatsApp Yang Perlu Anda Ketahui

Saturday, April 29, 2017


Saat ini WhatsApp adalah layanan olahpesan yang paling populer. Bedasarkan laporan resmi, WhatsApp memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif. Jadi, tidak mengherankan mengapa Facebook membeli WhatsApp dengan harga 20 + miliar dolar! Saya percaya bahwa setiap orang yang membaca artikel ini menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dan itulah mengapa artikel kali ini akan memberikan kepada anda beberapa tips dan trik rahasia whatsapp yang mungkin belum banyak pengguna yang mengetahuinya.

7 Tips dan Trik Rahasia WhatsApp Yang Perlu Anda Ketahui

1. Format pesan teks

Dengan update terbaru, WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk menerapkan beberapa dasar format untuk pesan teks sebelum mengirim pesan tersebut. Seperti yang dapat anda lakukan dalam perangkat lunak pengolah kata (ms.word). Anda dapat membuat huruf tebal atau miring pada kata tertentu atau semua kata dalam pesan anda.
Contoh format :
- Membuat huruf miring : tambahkan underscore sebelum dan sesudah kata
  contoh : _miring_
- Membuat huruf tebal : tambahkan tanda bintang ( * ) sebelum dan sesudah kata
  contoh : *tebal*
- Membuat huruf ter-coret : tambahkan tanda tilde ( ~ ) sebelum dan sesudah kata
  contoh : ~coret~

2. Menyembunyikan chat

Jika Anda tidak ingin orang lain melihat obrolan tertentu juga jika Anda tidak ingin menghapusnya, ada cara untuk menyembunyikannya. Tekan agak lama pada chat (percakapan) yang ingin di sembunyikan dan tap ikon 'Arsip' di sudut kanan atas. Anda dapat melihat semua obrolan Arsip dengan mengklik link 'Archived chatting' di bagian bawah layar percakapan



3. Menyembunyikan WhatsApp Media dari Galeri (foto/video)

Di WhatsApp jika ada teman yang mengirimkan gambar/video, maka secara otomatis gambar/video tersebut akan tersimpan di gallery. Tetapi jika anda tidak menginginkan hal tersebut, silahkan ikuti cara di bawah ini agar kiriman foto/video tidak tersimpan di gallery
Caranya :
- Buka File Manager
- Masuk ke Internal Storage > WhatsApp > Media
- Ubah nama ‘WhatsApp Images‘ menjadi ‘.WhatsApp Images‘ dan ‘WhatsApp Video‘ menjadi ‘.WhatsApp Video‘ (perhatikan tanda . ).

Cara mudah di atas akan menyembunyikan file foto/video dari whatsapp

4. Mengembalikan chat yang terhapus

WhatsApp melakukan backup semua obrolan setiap hari pukul 2 AM. Jadi, jika Anda menghapus chat sebelum jam 2 pada hari yang sama, Anda dengan mudah dapat mengembalikan chat tersebut.
Untuk melakukan restore chat, unistall dan install kembali whatsapp. Setelah itu, jalankan aplikasi dan akan muncul pilihan Restore chat history. Tap Restore dan tunggu proses hingga selesai. Perlu di ingat, chat yang ada terima setelah jam 2 AM tidak akan kembali.

5. Backup percakapan chat ke email
Anda bisa melakukan backup chat ke email yang anda pilih. Ikuti caranya dibawah ini.
- Buka chat yang ingin anda backup
- Tap/klik Options - More - Email chat
- Ikuti instruksi yang muncul di layar smartphone anda
Anda hanya bisa mengirim pesan sebanyak 4000 pesan.

6. Menandai pesan sebagai favorit
Semua pesan yang anda tandai sebagai favorit dapat dengan mudah anda akses dengan cara masuk ke Options > Starred messages dari menu utama whatsapp.



7. Mengetahui chat telah di baca atau belum
Ada pilihan di mana Anda dapat melihat waktu yang sebenarnya ketika pesan telah terkirim dan ketika itu telah dibaca. Untuk melihat rincian pesan terkirim, buka chat kemudian tekan dan tahan pesan yang ingin anda lihat. Kemudian tap/klik info (i) di top bar






Saturday, April 29, 2017

0 comments:

Post a Comment