Pebandingan Militer Indonesia dan Militer Israel,Manakah Yang Lebih Garang?

Saturday, February 4, 2017

Jika membahas soal kemiliteran, hanya sedikit orang yang memahami kecuali hobby dengan kemiliteran. Indonesia selama ini dikenal sebagai negara dengan kemiliteran yang tangguh dan punya kekuatan yang besar untuk menghadapi musuh. Kemiliteran Indonesia juga sangat disegani oleh negara asing karena punya pasukan yang hebat . Terutama dari pasukan elit yang ada di Indonesia.

Tak hanya itu, militer Indonesia juga mampu menjaga keamanan negara dengan baik. Contohnya pada saat militer indonesia dikirin ke palestina untuk membantuntu rakyat palestina karena terjadi konflik antara palestina dan israel. Pada saat itu , pasukan perdamaian milik Indonesia turut menjaga kedamaian di Palestina. Hingga pasukan Israel menganggap Indonesia terlalu ikut campur dalam konflik mereka dan pada akhirnya Israel juga menyerang pasukan Indonesia. Walaupun begitu , Pasukan Israel dan pasukan Indonesia seperti dua pasukan yang tak terkalahkan. Keduanya punya ambisi yang cukup kuat.

Pebandingan Militer Indonesia dan Militer Israel, Manakah Yang Lebih Garang?

1. Militer Indonesia Unggul dari Militer Israel

Pebandingan Militer Indonesia dan Militer Israel

Menurut situs global power yang mencatat peringkat militer negara-negara di dunia, militer indonesia berada pada peringkat 14 sedangkan israel peringkat 16.

2. Israel Mengoleksi Ribuan Tank

Pebandingan Militer Indonesia dan Militer Israel

Dalam segi kendaraan tempur, israel jauh lebih kuat dibanding indonesia. Israel memiliki tank sebanyak 4.170 sedangkan indonesia hanya 470.

3. Kendaraan Tempur Udara

Pebandingan Militer Indonesia dan Militer Israel

Untuk yang satu ini, Indonesia juga kalah. Indonesia memiliki pesawat tempur sebanyak 400-an sedangkan israel memiliki pesawat sekitar 600-an.

4. Jumlah Pasukan yang Aktif

Pebandingan Militer Indonesia dan Militer Israel

Dalam hal ini, Indonesia menang dari Israel. Israel hanya memiliki jumlah pasukan aktif sebanyak 160-an ribu sedangkan Indonesia sebanyak 400-an ribu. Dengan jumlah yang begitu besar, indonesia masuk dalam 10 besar jajaran negara dengan jumlah pasukan terbanyak.

Masing - masing negara baik indonesia dan israel mempunyai keunggulannya. Yang terpenting, militer Indonesia tetap menjaga keutuhan NKRI dan tidak sombong dengan prestasi yang mereka dapat.



Saturday, February 04, 2017

0 comments:

Post a Comment