Cara Mengatasi "Memori yang tersedia tidak mencukupi"Pada iPhone

Thursday, July 28, 2016

Memori yang tersedia tidak mencukupi . Bagi pengguna iPhone, jika mendapati pesan "Memori yang tersedia tidak mencukupi"pada layar iPhone pada saat ingin mengambil foto atau aplikasi pasti akan terasa sangat menyebalkan.

Sebenarnya, hal yang menyebalkan bukan karena munculnya pesan tersebut. Tetapi, kita harus menghapus beberapa foto lama dan aplikasi untuk memperbesar ruang penyimpanan pada iPhone.

Kalo anda mendapati pesan seperti diatas, jangan khawatir karena bekaskaki akan memberikan kepada anda cara mudah mengatasi masalah tersebut tanpa harus menghapus foto maupun aplikasi pada iPhone anda.

Cara Mengatasi "Memori yang tersedia tidak mencukupi" Pada iPhone :


  1. Buka Settings - General - About ( untuk melihat kapasitas penyimpanan yang tersedia)

  2. Buka iTunes store dan cari film apa saja (versi HD). lalu klik Rent. Jika kamu memiliki penyimpanan kurang dari kapasitas film yang akan disewa kamu tidak akan bisa menyewanya dan pesan Memori yang tersedia tidak mencukupi untuk mengunduh xxxxx. cari film yang berukuran besar dan semakin lama semakin bagus. Anda dapat mengatur memori di menu Settings

  3. Keluar dari pesan tersebut kemudian tunggu sekitar kurang lebih 20 detik

  4. Masuk ke menu Settings - General - About dan lihat kapasitas penyimpanan. Kapasitas penyimpanan akan bertambah

  5. Ulangi cara pertama dan kedua untuk membersihkan dan menambah kapasitas penyimpanan (berhentilah mengulangi jika iPhone telah memiliki cukup ruang penyimpanan untuk mengunduh film yang anda  cari sebelumnya)

Cara diatas akan menghapus cache dan cookie pada background yang tidak diperlukan pada saat anda mencoba mengunduh file film yang berukuran besar.

Jika ada pertanyaan atau bingung mengikuti langkah langkah diatas, silahkan beri komentar anda.



Thursday, July 28, 2016

0 comments:

Post a Comment