Cara Root Xiaomi Mi4i ( MIUI 7 Lollipop )

Thursday, February 11, 2016

Root Xiaomi Mi4i. Xiaomi Mi4i adalah perangkat Android yang di luncurkan pada tahun 2015 lalu. Xiaomi Mi4i di lengkapi dengan dukungan dual SIM (LTE + LTE) dengan dual Standby dan berjalan pada Android Lollipop 5.0.2 , MIUI 6. Dengan ketebalan hanya 7.8mm menambah keindahan ke perangkat android tersebut.

Pada artikel kali ini Bekaskaki akan berbagi tutorial sederhana tentang cara root Xiaomi Mi4i pada MIUI 7 Android Lollipop. Dengan akses root pada perangkat Anda, anda dapat menginstal Custom firmware atau dapat menghapus aplikasi sistem yang tidak diinginkan yang menempati ruang yang lebih besar pada perangkat Anda.



Catatan:
  • Melakukan Rooting pada Smartphone Xiaomi akan menghilangkan garansi resmi perusahaan. Resiko tanggung sendiri.

  • Sebelum memulai prosesr root pastikan untuk mem-backup semua data penting di smartphone Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi Android pihak ketiga untuk melakukan proses backup. Dan pastikan bahwa daya tahan baterai lebih dari 70% untuk melakukan proses.

Cara Root Xiaomi Mi4i ( MIUI 7 Lollipop ) :


1. Install Xiaomi Mi4i USB Drivers di komputer/laptop dan enable USB Debugging.

2. Download Xiaomi Mi4i Rooting Kit kemudian buat folder baru dan extract di komputer

3. Hubungkan smartphone menggunakan kabel usb ke komputer

4. Masuk ke folder yang sebelumnya telah dibuat, pilih file rec

5. Akan terbuka command prompt, ketik 1 lalu enter. Perangkat akan meminta konfirmasi USB Debugging, tekan Ya pada smartphone anda

6. Sekarang smartphone akan reboot ke mode fastboot. Proses ini akan melakukan root pada perangkat Anda, jadi bersabarlah dan tunggu sampai smartphone reboot dalam mode normal.

7. Akan muncul pesan "Root" di jendela command yang menyatakan bahwa smartphone telah berhasil berakar.

Anda akan melihat aplikasi SuperSU terinstal pada perangkat Anda. Untuk mengkonfirmasi hak akses root, download aplikasi Root Checker dari Google Play Store. Jika anda mengalami masalah saat melakukan root Xiaomi Mi4i, silahkan beri komentar anda.





Thursday, February 11, 2016

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete