Reset Factory Di Windows Phone

Monday, January 4, 2016

Bagi anda pengguna Windows Phone yang mengalami masalah, seperti hang atau sistem corrupt, jangan khawatir karena produsen Windows Phone yaitu Microsoft telah menyediakan aplikasi reset factory/recovery yang dapat membantu anda untuk mengembalikan sistem Windows Phone ke kondisi semula/setelan pabrik. Aplikasi tersebut yaitu Windows Device Recovery Tool. Untuk menggunakan aplikasi tersebut, penggunanya harus menggunakan komputer atau laptop dengan sistem operasi windows 7 atau versi yang lebih tinggi.

Windows Device Recovery Tool dapat juga digunakan untuk mengembalikan sistem windows phone yang gagal melakukan upgrade ke windows 10 atau men-downgrade ke windows 8 jika telah pernah melakukan upgrade ke windows 10 versi insider preview.

Berikut Cara Mudah Melakukan Reset Factory Windows Phone :

Catatan : Sebelum melakukan cara di bawah ini, silahkan backup semua data penting karena proses reset factory akan menghapus semua data anda.

Caranya :

1. Download dan install Windows Device Recovery Tool

link :  http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkID=525569.

2. Setelah selesai, hubungkan Windows Phone ke komputer/laptop menggunakan kabel USB. Aplikasi Windows Device Recovery Tool akan mendeteksi tipe smartphone yang anda gunakan. Jika smartphone yang anda gunakan tidak terdeteksi, pilih My phone was not detected.

3. Jika terdeteksi, klik smartphone yang terdeteksi lalu tunggu beberapa saat sampai informasi tentang Windows Phone tampil. Setelah itu, akan tampil juga firmware atau sistem operasi yang dapat anda download untuk mengembalikan sistem Windows Phone ke kondisi semula. Klik Reinstall sofware/Install software untuk melanjutkan proses.

4. Akan tampil Disclaimer yang mengingatkan anda untuk melakukan backup data penting. Klik Continue untuk melanjutkan proses. Tunggu hingga selesai. Lamanya proses berjalan tergantung dari kecepatan internet dan besarnya data yang anda miliki.

5. Jika setelah selesai dan sukses, di aplikasi akan tampil tulisan Operation Successfully Completed lalu klik Finish dan  tunggu. Windows phone akan melakukan reboot/restart. Jika saat proses tidak terjadi masalah, sistem Windows Phone akan kembali ke kondisi semula/setelan pabrik.

6. Selamat mencoba dan semoga sukses!!!



Monday, January 04, 2016

0 comments:

Post a Comment