Pengertian Bookmark

Saturday, January 16, 2016

Pengertian Bookmark adalah shorcut yang disimpan di browser dan berfungsi untuk mengarahkan browser Anda ke halaman web tertentu. Bookmark menyimpan title, URL, dan favicon dari sebuah halaman . Dengan menyimpan bookmark memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengakses halaman web favorit Anda.

Semua jenis web browser  memungkinkan Anda untuk membuat bookmark, meskipun masing-masing browser menyediakan cara yang sedikit berbeda untuk menyimpan bookmark. Misalnya, Chrome dan Firefox menampilkan bookmark di open window, sementara Safari menampilkannya dalam daftar di sidebar window browser. Internet Explorer menggunakan nama "Favorites" untuk merujuk ke bookmark, dan seperti Safari, IE akan menampilkan semua daftar favorit/bookmark Anda di sidebar browser.

Untuk membuat bookmark, cukup kunjungi halaman yang ingin Anda bookmark dan pilih Add Bookmark atau Bookmark Halaman ini dari menu Bookmarks. Di Internet Explorer, Anda dapat mengklik ikon bintang untuk membuka Favorit sidebar dan klik Tambahkan ke Favorit untuk menambahkan halaman saat ini untuk bookmark Anda. Judul situs akan muncul dalam daftar bookmark Anda bersama dengan favicon website jika tersedia. Anda juga dapat membuat folder untuk mengatur bookmark Anda ke dalam kategori yang berbeda.

Dengan menyimpan boomark, dapat membantu anda untuk menyimpan situs yang sering dikunjungi dan referensi yang berguna karena Anda tidak perlu mengingat URL situs tersebut. Selain itu, Anda bisa klik bookmark bukan mengetik di address bar untuk mencari situs favorit anda. Beberapa browser bahkan menampilkan halaman bookmarked  Anda  di autocomplete drop down menu saat Anda mengetik alamat url di address bar. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengunjungi halaman bookmarked tanpa membuka jendela bookmark atau sidebar di browser Anda.

CATATAN: Bookmark hanya menyimpan lokasi halaman web, tidak menyimpan isi dari halaman web itu sendiri. Karena itu, ketika Anda membuka bookmark yang disimpan sebelumnya, isi dari halaman mungkin telah berubah sejak terakhir kali Anda berkunjung ke situs tersebut.



Saturday, January 16, 2016

0 comments:

Post a Comment