Manfaat Buah Sirsak Untuk Kecantikan

Monday, January 18, 2016

Buah sirsak. Buah berwana hijau dan berduri yang banyak di temukan di daerah tropis ini memiliki daging yang lembut dan ber-air. Belakangan ini buah dengan rasa asam manis ini menuai popularitas karena khasiatnya daunnya untuk mengobati kanker. Daun sirsak di percaya 1000 kali lebih kuat kandungan dan khasiatnya daripada kemoterapi dan mencegah dan mengobati penyakit kanker. Hal tersebut sudah di buktikan berdasarkan penilitian yang di lakukan para ilmuwan sekitar tahun 1965 . Dimana berbagai studi para ilmuwan membuktikan bahwa kandungan daun sirsak yang lebih baik daripada kemoterapi bahkan ekstrak tersebut bisa menghambat pertumbuhan kanker.

National center institute sendiri telah melakukan suatu penelitian ilmiah yang hasilnya menyatakan bahwa batang dan daun sirsak efektif untuk menyerang dan menghancurkan sel - sel kanker dalam tubuh, hal tersebut terjadi karena sangat tingginya senyawa pro-aktif dalam daun sirsak bagi tubuh kita. Senyawa tersebut merupakan senyawa yang jarang dan susah di temukan pada tumbuhan lain.

Bahkan korea selatan juga telah melakukan penelitian terhadap daun sirsak dan mereka menemukan senyawa kimia yang berperan selektif membunuh sel kanker usus besar serta 10000 kali lebih berpotensi sebagai obat kemoterapi yang di temukan dalam sirsak.

Selain itu, dibalik khasiatnya ternyata senyawa ini juga selektif memilih sel target kanker sehingga tidak merusak sel-sel yang sehat. Dan ternyata bukan hanya itu saja manfaat sirsak. Sirsak banyak juga memiliki khasiat untuk kecantikan kulit dan rambut terutam dari daun dan buahnya.

Berikut manfaat buah sirsak untuk kecantikan :

1. Menyembuhkan gangguan pada kulit dengan daun sirsak

Daun sirsak memili kualitas penyembuhan yang efektif sehingga cocok di gunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit. Jika anda menempelkan daun sirsak segar ke kulit yang bermasalah, maka penyakit kulit lebih cepat sembuh. Salah satu contoh sederhananya adalah untuk penyembuhan bisul.

Bisul merupakan penyakit yang terjadi karena penimbunan nanah pada permukaan kulit atau dalam kulit. Bisul biasanya terlihat menonjol, berwarna merah, dan terasa hangat saat di sentuh. Bisul sendiri terjadi bukan karena infeksi kulit, namun karena bakteri. Kotoran yang seharunya di buang oleh tubuh lewat saluran biasa tidak mampu di keluarkan sehingga harus di kelurkan melalui pori - pori kulit. Maka terjadilah bisul yang menonjol pada kulit dan untuk mengatasi bisul dengan mudah dan murah anda dapat menggunakan daun sirsak.

Caranya :

  • Ambil daun sirsak yang masih muda kemudian bersihkan dan tempelkan pada daerah yang terkena bisul

2. Melawan tanda penuaan

Sirsak megandung asam askorbat dan vitamin c yang tinggi. Kedua kandungan itu berfungsi sebagai anti oksidan dalm tubuh kita yang dapat membantu mengurangi tanda penuaan, seperti keriput, garis - garis halus dan figmentasi pada kulit, serta memperhalus kulit. Vitamin c memang paling dominan pada buah sirsak yaitu sekitar 20mg/100gram daging buah.

Kebutuhan vitamin c per-orang dalam satu hari yaitu 60mg dapat di penuhi hanya dengan mengkonsumsi 300gram daging buah sirsak. Selain itu kandungan gizi dalam buah sirsak juga mampu membangun sel tubuh baru dan mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak. Tak hanya vitamin c, kandungan mineral foxfor dan kalsium dalam sirsak cukup dominan sehingga dapat membentuk tulang yang kuat serta menghambat osteoporosis.

Dalam 100 gram buah sirsak juga mengandung 0,6mg zat besi, dimana zat besi dalam buah sirsak ini akan menjaga kualitas sel darah serta mencerahkan warna kulit wajah maupun kulit tubuh.







Monday, January 18, 2016

1 comments: