Gunakan 3 Aplikasi Ini Agar Smartphone Android Anda Tidak Cepat Panas

Monday, September 7, 2015

Permasalahan yang sering terjadi pada smartphone android adalah seringnya terjadi panas yang berlebihan. Banyak faktor penyebab panas yang berlebihan pada smartphone seperti kinerja yang berlebih,daya tangkap sinyal,kerusakan baterai,aplikasi yang berjalan di background,dll. Tetapi, penyebab permasalahan panas tersebut ialah kinerja yang berlebih. Jika kita memaksa smartphone untuk mejalankan aplikasi yang lumayan berat,hal tersebut akan membuat panas berlebih apalagi jika prosesor dan memori (RAM) yang kurang mendukung.

Solusi untuk mengatasi panas yang berlebihan pada smartphone android anda adalah dengan mencoba salah satu aplikasi di bawah ini.

Berikut 3 aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengatasi panas yang berlebih pada smartphone android anda :

1. EaseUS Coolphone-Cool Battery

EaseUS dapat anda gunakan untuk mencegah overheating pada baterai smartphone anda dan juga dapat menghemat pemakaian baterai. Pada aplikasi tersebut terdapat 2 fitur utama yaitu smart controler dan tap to cool

Gunakan 3 Aplikasi Ini Agar Smartphone Android Anda Tidak Cepat Panas
EaseUS Coolphone-Cool Battery

- Smartcontroler : dapat di gunakan oleh pengguna untuk menghemat baterai secara maksimal. Fitur tersebut akan otomatis menonaktifkan aplikasi yang berjalan di background.

- Tap to cool : menggunakan fitur ini, pengguna dapat menutup semua aplikasi cukup dengan sekali tekan/tap dan dapat juga mengoptimalkan pengaturan aplikasi background.

Unduh di playstore : EaseUS Coolphone-Cool Battery

2. Coolify

Untuk menggunakan aplikasi Coolify, terlebih dahulu smartphone android anda harus di Root. Jika android anda belum di root,silahkan baca artikel Cara Terbaru Root Semua Jenis Smartphone Android (Mudah dan 100% Work). Semakin banyak aplikasi yang berjalan, maka suhu smartphone akan semakin panas. Oleh karena itu, aplikasi Coolify dapat membantu anda mengatasi overheating pada smartphone.
Gunakan 3 Aplikasi Ini Agar Smartphone Android Anda Tidak Cepat Panas
Coolify

Unduh di playstore : Coolify

3. Cooler Master

Aplikasi yang di kembangkan oleh Picoo ini memiliki beberapa fitur dan user interface yang baik.

Gunakan 3 Aplikasi Ini Agar Smartphone Android Anda Tidak Cepat Panas
Cooler Master

Fitur tersebut ialah :

- Dynamic Overheating App Detection: Dapat mendeteksi aplikasi yang menyebabkan overheating dan menganalisa kinerja prosesor.

- One Tap to Cool Down: Dapat dapat di gunakn untuk menutup aplikasi yang menyebabkan overheating sekaligus ponsel kamu

- Real-time Temperature Monitoring: Fitur ini dapat digunakan untuk memonitor ponsel secara real-time dan menampilkan temperatur dalam bentuk grafik.

- Overheating Prevention: Menutup aplikasi yang mungkin menyebabkan smartphone overheating agar suhu smartphone tidak panas

Unduh di playstore : Cooler Master



Monday, September 07, 2015

0 comments:

Post a Comment