Definisi FPS ( Frame Per Second )

Saturday, September 5, 2015

Definisi FPS ( Frame Per Second ). FPS Singkatan dari "Frames Per Second." FPS digunakan untuk mengukur frame rate - jumlah gambar layar penuh berturut-turut yang ditampilkan setiap detik. FPS adalah spesifikasi umum digunakan dalam video capture dan playback juga digunakan untuk mengukur kinerja pada video game.

Rata-rata, mata manusia dapat memproses 12 gambar berbeda per detik. Ini berarti frame rate 12 FPS dapat menampilkan gerak, tetapi tampilannya akan sedikit berombak.
Setelah frame rate melebihi 12 FPS, frame tampil kurang diskrit dan mulai kabur/blur. Sebuah frame rate 24 FPS umumnya digunakan untuk film karena menciptakan tampilan yang halus.
Banyak rekaman kamera video dalam 30 atau 60 FPS,  menyediakan motion yang lebih halus

60i (60 FPS, interlaced) format yang digunakan untuk siaran NTSC dan digantikan oleh 60p (60 FPS, progressive scan) dengan HDTV. Ini berarti HDTV tidak hanya menyediakan resolusi yang lebih tinggi daripada NTSC, tetapi juga menghasilkan pemutaran yang halus. Dalam rangka untuk mengambil keuntungan dari frame rate yang lebih tinggi, layar yang video output nya harus mendukung refresh rate yang setidaknya setinggi frame rate. Itu sebabnya kebanyakan televisi dan monitor mendukung refresh rate minimal 60 hertz.

Fps juga digunakan untuk mengukur frame rate video game. Frame rate maksimum umumnya ditentukan oleh kombinasi dari pengaturan grafis dan GPU. Sebagai contoh, jika Anda menjalankan sebuah game baru pada komputer lama, Anda mungkin harus mengurangi kualitas grafis untuk mempertahankan frame rate yang tinggi. Jika Anda memiliki komputer baru dengan kartu video yang kuat, Anda mungkin dapat meningkatkan pengaturan grafis tanpa mengurangi FPS.

Sementara beberapa game membatasi frame rate maksimum, tidak jarang untuk GPU yang kuat untuk menghasilkan lebih dari 100 FPS. Untuk game yang akan dimainkan tanpa lag, hal ini membantu untuk memastikan game mempertahankan lebih dari 60 FPS bahkan ketika banyak yang terjadi di layar. Oleh karena itu, di sarankan untuk mengkonfigurasi pengaturan grafis konservatif untuk menghindari gameplay yang kurang halus.

Catatan: FPS juga merupakan singkatan umum untuk "First Person Shooter," jenis video game 3D yang memberikan perspektif karakter utama.



Saturday, September 05, 2015

0 comments:

Post a Comment