Definisi eBook

Saturday, September 5, 2015

Definisi eBook. eBook singkatan dari "Electronik Book" adalah publikasi digital yang dapat di baca menggunakan komputer,e-Reader dan perangkat elektronik lainnya. eBook tersedia dalam berbagai format,beberapa format dapat di baca pada beberapa perangkat dan format yang lain adalah proprietary yang hanya dapat di lihat oleh perangkat tertentu,seperti iPad dan Kindle.

Publikasi komersial yang tersedia termasuk dalam Digital Rights Management ( DRM ) yang mencegah isi dari eBook di lihat melalui perangkat yang tidak sah. Sebagai contoh,banyak eBook yang tersedia di Internet namun hampir semua mempunyai hak cipta yang di lindungi undang undang,di situlah tugas dari DRM untuk mencegah penyebar luasan eBook yang mempunyai hak cipta

Meskipun eBook terdiri dari berbagai format,namun semuanya tetap mendukung text,gambar,chapters dan page markers. Kebanyakan format juga mendukung penjelasan kepada pengguna,seperti highlighted text,drawing dan notes.

Sebuah eBook mungkin adalah sebuah novel,majalah,koran,artikel,dll,namun untuk majalah dan surat kabar sering di sebut "digital edition" untuk membedakan mereka dari electronic book yang lainnya.

Beberapa format eBook : EPUB,LIT,AZW3,IBOOKS



Saturday, September 05, 2015

0 comments:

Post a Comment