Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Menggunakan Link2SD

Thursday, September 3, 2015

Pada artikel kali ini Bekaskaki akan memberikan Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Menggunakan Link2SD.  Dengan menggunakan aplikasi tersebut kita bisa memindahkan aplikasi yang berada di memory internal ke external memory. Aplikasi tersebut sudah sangat banyak di download dan di gunakan oleh seluruh pengguna Android, karena aplikasi ini bisa memindahkan aplikasi ke memory external dan juga bisa memindahkan cache yang ada di dalam internal ke memory external.

Sekarang ini masih banyak orang yang menggunakan perangkat Android dengan kapasitas memori internal kecil. Dengan menggunakan perangkat android yang memori internalnya kecil,akan membuat banyak aplikasi yang kita suka tidak dapat diinstal pada smartphone Android. Walaupun menginstal aplikasi di memori eksternal, tetap saja memori internal akan ikut terpakai karena kebanyakan default penyimpanan smartphone Android adalah memory internal. Jangan khawatir jika anda mengalami permasalah tersebut. Dengan bantuan Link2SD, anda dapat menggunakan partisi kedua untuk menyimpan aplikasi yang terinstall di smartphone Android.

Dibawah ini Bekaskaki akan memberikan cara agar kamu bisa memindahkan aplikasi yang ada di memori internal ke memori eksternal menggunakan Link2SD. Sebelum memulai langkah-langkahnya, pastikan smarphone Android anda telah di Root. Karena untuk menggunakan aplikasi tersebut smartphone Android membutuhkan akses Root agar bisa memindahkan aplikasi.

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Menggunakan Link2SD :

Bahan dan syarat install aplikasi Link2SD

1. Wajib Root

2. Aplikasi Link2SD ( bisa di download melalui playstore )

Caranya:

1. Download dan Install aplikasi Link2SD.

2. Setelah selesai di install, buka aplikasi tersebut lalu pilih aplikasi yang ingin dipindahkan

3. Pilih Pindah ke SD Card, kemudian pilih Ok. Tunggu hingga proses selesai.

Link2SD merupakan aplikasi yang sangat praktis digunakan untuk memindahkan aplikasi/cache yang ada di memory internal sehingga membuat penggunaan memory internal tidak terlalu besar dan dapat membantu kinerja RAM terasa ringan. Bekaskaki sarankan jika ingin menggunakan aplikasi android tersebut sebaiknya gunakan memory external class 10 agar dapat membaca data dengan cepat  dan juga memperpanjang jangka waktu pemakaian memory.

Sekian dulu artikel kali ini. Jika da pertanyaan atau ingin mengoreksi artikel ini silahkan beri komentar



Thursday, September 03, 2015

0 comments:

Post a Comment