Definisi Istilah Ad Hoc Network

Tuesday, June 23, 2015

Ad Hoc "sebenarnya adalah sebuah ungkapan Latin yang berarti " for this purpose " Hal ini sering digunakan untuk menggambarkan solusi yang dikembangkan on-the-fly untuk tujuan tertentu. Dalam jaringan komputer, jaringan ad hoc mengacu ke koneksi jaringan yang didirikan untuk satu sesi dan tidak memerlukan router atau base station nirkabel.

Lihat juga : Download UC Browser Untuk PC (Windows xp,7 dan 8) Menggunakan Android Emulator

Dalam jaringan ad hoc, tidak ada base station, dan tidak ada pengawas yang memantau kinerja jaringan secara keseluruhan. Sensor yang digunakan di jaringan ad hoc akan aktif dan mencoba untuk menentukan berapa banyak sensor aktif lainnya yang berada dalam jangkauan komunikasi. Bersama-sama, sensor kemudian mengumpulkan informasi apapun yang mereka butuhkan untuk melakukan tugas kolektif mereka

Dalam Ad hoc network, setiap node bertugas dalam merouting data kepada node lain, jadi penentuan node mana yang mengirimkan data dibuat secara dinamis berdasarkan konektivitas dari jaringan itu sendiri.

Misalnya, jika Anda perlu untuk mentransfer file ke laptop teman Anda, Anda dapat membuat jaringan ad hoc antara komputer dan laptop untuk mentransfer file. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan kabel crossover Ethernet, atau komputer 'kartu nirkabel untuk berkomunikasi satu sama lain. Jika Anda perlu berbagi file dengan lebih dari satu komputer, Anda dapat mengatur multi-hop jaringan ad hoc, yang dapat mentransfer data melalui beberapa node.

Lihat juga : Cara Mengatasi Masalah "MSVCR100.DLL Is Missing" Ketika Menginstall WAMP Server Di Windows 7

Pada dasarnya, jaringan ad hoc adalah koneksi jaringan sementara yang dibuat untuk tujuan tertentu (seperti mentransfer data dari satu komputer ke komputer lain). Jika jaringan sudah diatur untuk jangka waktu yang lama,hal tersebut termasuk jaringan local area network (LAN)

Sekian dulu artikel tentang Definisi Istilah Ad Hoc Network . Jika ada pertanyaan atau ingin mengoreksi artikel ini,silahkan beri komentar anda

Terima kasi telah berkunjung ke blog Bekaskaki



Tuesday, June 23, 2015

0 comments:

Post a Comment