Definisi Singkatan/Istilah Bitcoin Dalam Dunia Internet

Friday, May 1, 2015

Bitcoin adalah mata uang digital yang diperkenalkan pada tahun 2009. Tidak ada versi fisik mata uang tersebut, sehingga semua transaksi Bitcoin berlangsung melalui Internet. Tidak seperti mata uang biasanya, Bitcoin adalah desentralisasi, yang berarti tidak dikendalikan oleh bank tunggal atau pemerintah. Sebaliknya, Bitcoin menggunakan jaringan (P2P) pembayaran peer-to-peer terdiri dari pengguna dengan akun Bitcoin.

Definisi Singkatan/Istilah Bitcoin Dalam Dunia Internet
Bitcoin
Source image : bitcoin.org

Bitcoins dapat diperoleh dengan menggunakan dua metode yang berbeda:

1) pertukaran mata uang lainnya untuk Bitcoins

2) pertambangan bitcoin.

Metode pertama adalah yang paling umum dan dapat dilakukan dengan menggunakan pertukaran Bitcoin seperti Mt. Gox atau CampBX. Pertukaran ini memungkinkan pengguna untuk melakukan trade dolar, euro, atau mata uang lainnya untuk Bitcoins.

Metode lainnya, bitcoin mining (tambang bitcoin) melibatkan dan menyiapkan sistem komputer untuk memecahkan masalah matematika yang dihasilkan oleh jaringan Bitcoin. Sebagai penambang bitcoin kita harus memecahkan suatu masalah-masalah yang kompleks, kemudian Bitcoins akan dikreditkan ke penambang tersebut. hal tersebut cara mudah untuk mendapatkan Bitcoins, jaringan Bitcoin dirancang untuk menghasilkan masalah matematika semakin lebih sulit tingkat pemecahannya semakin besar pula bitcoin yang di dapatkan. Selain itu, protokol Bitcoin dan perangkat lunak open source akan memastikan jaringan tidak dikendalikan oleh satu orang atau suatu perusahaan.

Ketika Anda mendapatkan Bitcoins, saldo Anda disimpan di tempat yang aman "wallet" yang disandikan menggunakan proteksi password. Ketika Anda melakukan transaksi bitcoin, jumlah Bitcoins akan diperbarui dalam jaringan dan menyesuaikan dalam wallet Anda . Transaksi Bitcoin diverifikasi oleh sistem pertambangan bitcoin yang terhubung ke jaringan, sehingga tidak ada campur tangan dari bank sentral untuk mengotorisasi transaksi.

Bitcoins ditransfer langsung dari orang ke orang, biaya transaksi kecil (sekitar $ 0.01 per transaksi). Selain itu, tidak ada prasyarat untuk membuat account Bitcoin dan tidak ada limit transaksi. Bitcoins dapat digunakan di seluruh dunia, tetapi mata uang ini hanya bisa untuk membeli barang-barang dari vendor yang menerima Bitcoin.



Friday, May 01, 2015

0 comments:

Post a Comment