Definisi Istilah/Singkatan Web Server

Sunday, May 17, 2015

Definisi Dan Pengertian Istilah/Singkatan Web Server

Kali ini Bekaskaki akan mengulas secara singkat Definisi Istilah/Singkatan Web Server.

Web Server adalah sebuah sistem komputer yang berisi host website.Yang berjalan pada perangkat lunak Web Server, seperti Apache atau Microsoft IIS, dan menyediakan akses ke sebuah halaman web host melalui Internet. Kebanyakan server Web yang terhubung ke Internet melalui koneksi yang berkecepatan tinggi, menawarkan OC-3 atau kecepatan transmisi data lebih cepat . Sebuah koneksi Internet yang cepat memungkinkan server Web untuk mendukung beberapa sambungan pada satu waktu tanpa memperlambat.

Definisi Istilah/Singkatan Web Server
Web Server
(sumber gambar : east-harlem.net)

Setiap komputer dapat digunakan sebagai Web Server, asalkan terhubung ke Internet dan memiliki perangkat lunak yang sesuai seperti yang sudah di sebutkan . Namun, sebagian besar Web Server adalah 1U sistem rack-mount (lihat gambar), yang berarti memiliki bentuk yang datar,yang dapat dipasang pada rak server. Sebagian besar perusahaan web hosting memiliki beberapa rak server, yang masing-masing berisi beberapa server. Ini adalah cara yang paling efisien untuk menambah ruang sebagai host website dari satu lokasi dalam jumlah besar.

Definisi Istilah/Singkatan Web Server
1U sistem rack-mount
sumber gambar : indonesian.alibaba.com

Web Server biasanya menjadi host untuk beberapa situs Web. Beberapa Web Server terkadang hanya menjadi host untuk beberapa website, namun Web Server juga ada yang menjadi host untuk ratusan website. Server web yang di gunakan untuk multiple host biasa disebut "Shared Host." Ini adalah jenis hosting yang paling umum  dan biasanya digunakan untuk situs pribadi, situs bisnis kecil, dan situs yang dijalankan oleh organisasi kecil. Server web yang digunakan hanya untuk satu host website atau satu perusahaan biasa disebut "Dedicated Host." Jenis server tersebut yang paling tepat digunakan untuk situs yang mempunyai traffic tinggi dan situs yang memerlukan modifikasi kustom Server. Dedicated host juga lebih handal dari Shared Host, karena shared host di gunakan oleh beberapa host website bahkan ada yang mencapai ratusan sehingga akan ada beberapa situs-situs tersebut menjadi penyebab kemacetan atau masalah lain pada server.

Sekian dulu definisi singkat tentang Definisi Istilah/Singkatan Web Server

Terima kasih Telah berkunjung ke blog Bekaskaki



Sunday, May 17, 2015

0 comments:

Post a Comment