Definisi Istilah Cybercrime Pada Dunia Internet

Tuesday, May 5, 2015

Cybercrime adalah kegiatan kriminal dilakukan dengan menggunakan komputer dan internet. Ini mencakup apa pun dari men-download file musik ilegal untuk mencuri jutaan dolar dari rekening bank online. Cybercrime juga termasuk pelanggaran non-moneter, seperti membuat dan mendistribusikan virus di komputer lain atau posting informasi bisnis rahasia di Internet.

Mungkin bentuk yang paling menonjol dari cybercrime adalah pencurian identitas, di mana penjahat menggunakan internet untuk mencuri informasi pribadi dari pengguna lain. Dua cara yang paling umum ini dilakukan adalah melalui phishing dan pharming. Kedua metode ini memikat pengguna ke situs web palsu (yang tampaknya sah), di mana mereka akan diminta untuk memasukkan informasi pribadi. Ini termasuk informasi login, seperti username dan password, nomor telepon, alamat, nomor kartu kredit, nomor rekening bank, dan beberapa informasi lainnya yang dapat digunakan untuk "mencuri" identitas orang lain. Untuk alasan ini, ada baiknya untuk selalu memeriksa URL atau alamat situs web untuk memastikan url tersebut sah sebelum memasukkan informasi pribadi Anda.

Karena cybercrime mencakup lingkup yang luas dari aktivitas kriminal, contoh di atas hanya beberapa dari ribuan kejahatan yang dianggap kejahatan dunia maya. Sementara komputer dan internet telah membuat hidup kita lebih mudah dalam banyak hal, sangat disayangkan bahwa orang juga menggunakan teknologi ini untuk mengambil keuntungan dari orang lain. Oleh karena itu, di sarankan untuk melindungi diri dengan menggunakan antivirus dan spyware dan berhati-hati di sebelum anda memasukkan informasi pribadi Anda.



Tuesday, May 05, 2015

0 comments:

Post a Comment