Cara Menambahkan Fitur Recycle Bin Di Android : Aplikasi Dumpster

Monday, May 25, 2015

Recycle Bin. Artikel Bekaskaki kali ini akan mejelaskan secara singkat Cara Mudah Menambahkan Fitur Recycle Bin Di Android : Menggunakan Aplikasi Dumpster

Jika kalian yang memakai sistem operasi Windows, kalian sudah tentu tahu dengan Recycle Bin. Setiap kita menghapus file atau folder di komputer akan di pindahkan ke Recycle Bin. Kenapa di pindahkan ke recycle bin?..karena,kalau ternyata file atau folder yang terhapus masih di butuhkan kita bisa mengembalikan ke tempat awalnya.

Di default sistem Android, tidak di sertakan fitur Recycle bin. Jadi setiap kali kita menghapus file/folder, tidak bisa dikembalikan seperti halnya di Windows (kecuali dengan cara file/folder recovery). Tetapi jangan khawatir jika kita tidak sengaja menghapus file/folder penting di smartphone Android, karena di artikel kali ini Admin akan memberikan Cara Mudah Menambahkan Fitur Recycle Bin Di Android yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di play store. Salah satu applikasi yang bisa di gunakan ialah Dumpster.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Baloota tersebut dapat bekerja di Android sama seperti cara kerja recycle bin di komputer yang memakai sistem operasi windows. Seperti, kita bisa mengembalikan file/folder yang berisi foto, musik, video yang telah kita hapus. Jadi kalau kita tidak sengaja menghapus sesuatu yang penting di smartphone Android, tidak usah panik di bawah ini akan Admin jelaskan cara - caranya.

Cara Mudah Menambahkan Fitur Recycle Bin Di Android : Menggunakan Aplikasi Dumpster

1. Download dan instal Dumpster

Playstore : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.baloota.dumpster&hl=en

2. Setelah selesai, buka apliksi tersebut kemudian tap Accept di ‘Terms and Conditions’

3. Di halaman Initial Setup, pilih tipe file yang ingin kalian kembalikan jika terhapus, lalu tap ‘Next’

Menggunakan Aplikasi Dumpster
dumpster 1

 "Jika sebelumnya smartphone Android kalian telah di-root, kalian bisa aktifkan opsi “Allow Root Access” agar aplikasi tersebut berfungsi dengan baik"
recycle bin
dumpster 2


4. Dumpster telah selesai dikonfigurasi.
Kalau kalian secara tidak sengaja menghapus file/folder yang penting di smartphone Android, dan ingin mengembalikannya cukup dengan cara aktifkan aplikasi Dumpster kemudian pilih file yang ingin di kembalikan lalu tap pada tombol ‘Restore’. Jika kalian lakukan cara - cara di atas dengan benar file/folder yang terhapus akan di kembalikan ke tempat semula.

Untuk lebih jelasnya bisa di lihat video berikut :



Sekian dulu artikel kali ini tentang Cara Mudah Menambahkan Fitur Recycle Bin Di Android : Menggunakan Aplikasi Dumpster. Semoga bermanfaat

Jika ada pertanyaan atau ingin mengoreksi artikel ini,harap beri komentar anda. Terima kasih telah berkunjung di blog Bekaskaki



Monday, May 25, 2015

0 comments:

Post a Comment