Beberapa Kode Atau Istilah komunikasi Yang Sering Kita Dengar

Monday, May 25, 2015

Istilah komunikasi. Sering kali kita mendengar pelafalan huruf dalam komunikasi radio maupun telepon, seperti Alfa, Bravo, Charlie, dst., hal ini biasa disebut dengan international radiotelephony spelling alphabet. Daftar kode spelling yang ada sekarang ini, diadopsi secara resmi pertama kali oleh ITU (International Telecommunication Union) pada tahun 1927.

Di dalam melakukan komunikasi antar radio/telepon, satu atau dua huruf yang di lafalkan terdengar mirip. Contohnya bunyi lafal huruf D “De” hampir mirip dengan huruf B “Be” dan juga huruf G “Ge”.

Maka dari itu dalam dunia komunikasi lewat udara,orang yang berkomunikasi lewat udara menggunakan kata yang diawali oleh huruf yang dilafalkan. Pada awalnya hal tersebut dipergunakan untuk komunikasi radio/telepon antar personil militer maupun untuk Dunia Penerbangan. Hal tersebut secara resmi disebut sebagai international radiotelephony spelling alphabet

Di bawah Ini Beberapa Kode/Istilah komunikasi Yang Sering Kita Dengar: 

A = Alfa
B = Bravo
C = Charlie
D = Delta
E = Echo
F = Foxtrot (biasa juga menggunakan Fanta)
G = Golf
H = Hotel
I = India
J = Juliet
K = Kilo
L = Lima
M = Mike
N = November
O = Oscar
P = Papa
Q = Quebec
R = Romeo
S = Sierra
T = Tango
U = Uniform
V = Victor
W = Whiskey
X = Xray
Y = Yankee
Z = Zulu

Demikian artikel tentang Beberapa Kode/Istilah komunikasi Yang Sering Kita Dengar . Jika ada yang ingin menambahkan/mengoreksi istilah tersebut,silahkan beri komentar anda. Terima kasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.



Monday, May 25, 2015

0 comments:

Post a Comment