Definisi Istilah/Singkatan Tweak Pada Dunia Komputer

Thursday, April 23, 2015

Bila Anda mengubah bagian tertentu dari perangkat keras untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik, hal tersebut sering disebut sebagai "tweaking". Overclocking CPU komputer atau mengubah pengaturan jumper pada motherboard adalah contoh umum dari hardware tweaking. Menghapus keterbatasan sistem dan menambahkan plug-in atau ekstensi untuk sistem operasi komputer adalah jenis software tweaking.

Tweak komputer sama seperti "tune" mobil . Hal ini dapat meningkatkan kinerja, tetapi sebaiknya diserahkan di tangan yang ahli. Sebagai contoh, dengan melakukan overclocking pada prosesor komputer Anda dapat menyebabkan prosesor sering crash, atau lebih buruk lagi, prosesor akan cepat panas dan dapat menghancurkan CPU. Jadi, bagi yang ingin melakukan tweaking sebaiknya harus terlebih dahulu mempelajari apa itu tweaking atau belajar pada yang sudah ahli dalam melakukan tweaking.

Sekian dulu artikel tentang Definisi Istilah/Singkatan Tweak Pada Dunia Komputer. Jika ada pertanyaan atau ingin mengoreksi artikel ini,silahkan beri komentar anda

Terima kasi telah berkunjung ke blog Bekaskaki



Thursday, April 23, 2015

0 comments:

Post a Comment