Definisi Istilah Bash Pada Komputer

Tuesday, October 21, 2014

Istilah Bash singkatan dari " Bourne Again Shell" di namai oleh Stephen Bourne seorang pencipta Unix shell "sh." adalah penerjemah berasal dari sh yang dapat mengeksekusi perintah yang di masukkan ke dalam command prompt dan proses input file text.



Bash mendukung semua perintah Bourne shell (sh),dan beberapa perintah lainnya. Bash mencakup juga fitur dari Korn Shell (ksh) dan C shell (csh),seperti mengedit baris perintah,sintaks subtitusi perntah,dan history perintah dan mendukung juga " brance expansion" yang di gunakan untuk menghasilkan string related text,operasi tersebut memberikan cara yang efisien untuk mencari dan mengubah nama file. Versi yang terbaru dari Bash mendukung regular expression ( Bash 3.0) dan Associative Arrays (Bash 4.0)

Bash awalnya di kembangkan oleh Brian Fox untuk proyek GNU dan di rilis pada tahun 1989. Bash shell awalnya di distribusikan dengan sistem operasi GNU dan kemudian menjadi shell default untuke beberapa distro linux dan Mac OS. Versi terbaru dari Bash (3 dan 4) di kembangkan oleh Chet Ramey dan diterbitkan oleh Free Software Foundation,perusahaan yang sama yang mendistribusikan sistem operasi GNU



Tuesday, October 21, 2014

0 comments:

Post a Comment