Definisi DirectX

Saturday, October 25, 2014


Definisi DirectX adalah sekumpulan perintah/functions yang dapat digunakan oleh pengembang perangkat lunak dalam membuat sebuah program lunak. Di dalam perangkat lunak berbasis Windows dapat mencakup directX command, mereka biasanya di gunakan untuk video games. Contohnya,developers dapat menggunakan DirectX untuk controlling video playback,efek suara,dan peripheral input (keyboard,mouse,joystick).

Dengan menggabungkan fungsi DirectX menjadi sebuah game komputer,programer dapat menggunkan perintah yang telah di tetapkan untuk mengelola video dan suara pada game tersebut. Hal ini membuat programer lebih mudah untuk mengembangkan game,karena game yang menggunakan Directx command menggunakan banyak perintah yang sama.

Secara tekhnis, DirectX di kenal sebagai sebuah Aplication Programming Interface (API) yang terdiri dari fungsi dan perintah yang telah di tetapkan. Dalam menciptakan program yang menggunakan DirectX command,pengembang harus menggunakan DirectX software development kit yang telah di sediakan oleh microsoft. Sebagian besar pengguna Windows,hanya perlu mengintstall DirectX End-User  Runtime untuk mengkatifkan/menjalankan DirectX.



Saturday, October 25, 2014

0 comments:

Post a Comment